Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Juara Kontes Makan Porsi Besar, Perut Kobi Tetap "Sixpack"

Kompas.com - 17/07/2016, 11:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Takeru Kobayashi (38) adalah legenda kontes makan dunia. Pria asal Jepang yang akrab disapa Kobi ini menyandang tujuh gelar kontes makan yang tercatat di Guiness World Records. Atas kemampuannya ia dijuluki "The Tsunami" karena sanggup makan porsi besar dalam waktu singkat.

"Sebenarnya ini 50 persen bakat dari Tuhan, 50 persen lagi karena kerja keras. Siapapun yang mau berlatih bisa seperti saya," kata Kobi di Rumah Indofood, Pekan Raya Jakarta, Sabtu (16/7/2016), sesaat sebelum ia menunjukan kebolehannya makan 22 Indomie Goreng dalam waktu tiga menit. 

Sebagai jawara lomba makan dunia, banyak yang membayangkan Kobi memiliki perawakan besar dan tubuh obesitas. Sebaliknya, Kobi justru berperawakan kecil. Tingginya 175 sentimeter dengan bobot 48 kilogram. Hal yang paling mencengangkan adalah Kobi memiliki perut sixpack!

"Saya memang rajin olahraga. Biasanya saya lari dan angkat beban. Saya juga biasanya makan normal (dua atau tiga kali sehari), dalam porsi normal, dan sangat sehat," ungkap Kobi. 

Kompas.com/Silvita Agmasari Takeru Kobayashi saat tengah menghabiskan Indomie Goreng.

Lantas adakah efek makan banyak dalam waktu cepat pada Kobi? Tentu ada. Menurut Kobi tubuhnya terasa seperti bengkak dan bobotnya naik drastis.

"Tapi setelah itu turun lagi, karena metabolisme tubuh saya cepat, saya banyak olahraga, dan kalau latihan sebelum kontes makan, saya latihan minum air, bukannya makan," katanya.

Beberapa rekor kontes makan dunia yang Kobi sabet diantaranya menghabiskan 11 Hamburger dalam 3 menit (5 Juni 2014), 1 loyang Pizza 12 inchi dalam 1 menit 9,36 detik (12 November 2012), 14 Twinkies dalam 1 menit (23 Januari 2012), 100 gram Spaghetti dalam 45 detik (25 Maret 2011), 10 Hamburger dalam 3 menit (29 Agustus 2010), 29 Meatball dalam 1 menit (8 Maret 2010) dan 6 Hot Dog dalam 3 menit (25 Agustus 2009).

Kontes makan terakhir yang dimenangi oleh Kobi adalah makan 144 soft tacos dalam waktu sepuluh menit. Di Jakarta, Kobi baru saja menunjukkan kebolehannya makan 22 porsi Indomie Goreng dalam waktu 3 menit.

(Baca: Pria Jepang Ini Makan 22 Indomie Goreng dalam 3 Menit!)

Tanggal 29 Juli 2016 mendatang Kobi akan berangkat ke Las Vegas untuk mengikuti kontes makan Hot Dog tahunan yang juga pernah ia menangi. 


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com