Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Pokemon, Cicipi Uniknya Martabak Pokeball

Kompas.com - 18/07/2016, 06:04 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com – Pokemon GO, game yang berbasis augmented-reality ini sekarang menjadi viral dan digemari banyak orang.

Tidak hanya bisa dinikmati di layar ponsel Anda, kini Pokemon Go hadir lewat makanan dalam bentuk Martabak Pokeball. Pokeball adalah bola yang digunakan untuk menangkap Pokemon denga cara melemparnya dan apabila tepat, Pokemon akan terperangkap k edalam bola tersebut.

Martabak ini merupakan inovasi yang dilakukan oleh Martabak Ganteng yang melihat tren yang terjadi di masyarakat terhadap game yang beroperasi di iOS dan Android ini. Martabak Ganteng merupakan kedai martabak di bilangan Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Dibuat dengan bentuk bulat dan dihias sama persis seperti Pokeball, menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar Pokemon Go maupun yang hanya tertarik karena bentuknya yang unik.

“Martabak ini gak situasional. Jadi kapan aja walaupun udah gak nge-tren, orang-orang tetap bisa pesan menu ini,” ujar Richard, pemilik usaha Martabak Ganteng kepada KompasTravel pada Jumat (15/07)

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Martabak Pokeball ini menggunakan topping yang spesial diantaranya adalah Red Velvet Crumble, Biskuit Oreo dan cream cheese. Penggunaan adonan original membuat martabak ini tidak terasa terlalu manis serta ada perbedaan rasa di setiap gigitannya karena toppingnya yang beragam.

Richard juga mengatakan bahwa Martabak Pokeball ini menggunakan topping yang spesial di antaranya adalah Red Velvet crumble atau remahan kue Red Velvet, biskuit Oreo dan cream cheese atau krim keju. Penggunaan adonan original membuat martabak ini tidak terasa terlalu manis serta ada perbedaan rasa antara manis dan gurih di setiap gigitannya karena topping-nya yang beragam.

Apabila biasanya Pokeball bisa Anda dapatkan di Pokestops, Martabak Pokeball yang satu ini hadir di Jalan Boulevard Raya BA 2/56, Gading Serpong, Tangerang, Banten. Untuk seporsi Martabak Pokeball dibanderol dengan harga Rp 135.000. Martabak Ganteng buka setiap hari jam 16.00 – 23.00 WIB.

Tidak ada salahnya Anda berkeliling Gading Serpong mencari Pokemon sambil mencicipi menu satu ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com