Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpar: Pokemon Menguntungkan

Kompas.com - 18/07/2016, 15:11 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Demam pokemon di masyarakat ternyata dianggap positif dari segi pariwisata. Menteri Pariwisata Arief Yahya bahkan mendukung jika permainan ini dimanfaatkan untuk mendorong gairah pariwisata Indonesia.

"Pemerintah umumnya normatif. Biasanya yang keterlaluan memang dilarang. Kalau saya biasa saja. Kalau main-main ya main. Saya setuju dengan adanya pokemon. Dari segi Kemenpar ini menguntungkan," kata Arief di Jakarta, Senin (18/7/2016).

(BACA: Jalan-jalan di Monas Sambil Berburu Pokemon, Ini Contekannya...)

Ia mengatakan pokemon menguntungkan apabila dapat menunjukkan destinasi pariwisata Indonesia. "Apalagi jika diberikan reward dan publikasi," ungkap Arief.

Permainan pokemon kian populer dalam satu bulan terakhir. Padahal aplikasi pokemon sendiri, di Indonesia sampai saat ini masih belum diluncurkan secara resmi.

(BACA: Wow, Ada Banyak Pokemon Bisa Diburu di Kota Tua Jakarta)

Beberapa penyelenggara mulai mengajak masyarakat berburu pokemon di obyek wisata atau gedung-gedung ternama seperti Museum Nasional, Balai Kota Jakarta, dan Mall Central Park.

Tak menutup kemungkinan demam pokemon akan terus meningkat dan merambah kota-kota lain di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com