Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James Cameron Bintangi Video Pariwisata Selandia Baru

Kompas.com - 19/07/2016, 05:04 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal James Cameron, sutradara kenamaan Hollywood dengan karya-karya fenomenal seperti Titanic dan Avatar. Sang Sutradara kini bekerja sama dengan Tourism New Zealand dengan meluncurkan video promosi pariwisata.

"James tinggal di Selandia Baru, dia superstar di Hollywood dan luar biasa sukses karenanya. Dia kini sedang menggarap Avatar 2 dan 3," tutur Perdana Menteri Selandia Baru, John Key dalam acara Tourism Inspired Lunch & Global Campaign Launch di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (18/7/2016).

John Key menjelaskan, James Cameron dan istrinya tinggal di Selandia Baru sejak 1994. Kecintaan mereka terhadap Selandia Baru yang menjadi konsep dalam video promosi pariwisata tersebut.

Selama empat hari, James dan istrinya yakni Suzy Amis Cameron menjelajah South Island di Selandia Baru. Video promosi pariwisatanya, yang bertajuk "James Cameron in 100% Pure New Zealand" kini sudah tayang di Youtube.

YOUTUBE/PURENEWZEALAND Selama empat hari, James dan istrinya yakni Suzy Amis Cameron menjelajah South Island di Selandia Baru.
Dalam video berdurasi 1 menit 36 detik itu, James dan istrinya mengunjung beberapa tempat yang bagaikan lokasi syuting film.  Mereka mengunjungi Tasman Glacier, mengayuh kayak melewati tebing Sungai Dart dan menikmati pemandangan Teluk Blanket dari helikopter. 

Mereka juga mendaki Pegunungan Routeburn Track, bersepeda di tepi Danau Pukaki dan mengunjungi Gunung Alfred. Gunung tersebut terletak di Glenorchy, dekat Queenstown.

James memiliki lahan yang sangat luas dekat ibukota Selandia Baru yakni Wellington. Rumahnya terletak di tepi pantai utara Wellington, tempat ia menggarap pembuatan lanjutan film Avatar. 

"Benar, James kini sedang menggarap Avatar 2 dan Avatar 3. Saya yakin lewat video ini, wisatawan bisa tergugah dan ingin merasakan langsung pengalamannya di Selandia Baru," tutur Rene de Monchy selaku Director of Trade, Public Relations and Major Events Tourism New Zealand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com