Selain Pantai, Agrowisata di Bali Disukai Wisatawan - Kompas.com

Selain Pantai, Agrowisata di Bali Disukai Wisatawan

Kontributor Denpasar, Sri Lestari
Kompas.com - 26/07/2016, 17:21 WIB
KOMPAS.com/SRI LESTARI Bagus Agro Pelaga di Badung, Bali.

BADUNG, KOMPAS.com - Bali memang tempatnya berwisata. Selain pantai yang menjadi ikon Bali seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Pendawa dan lainnya, alternatif lain yang bisa dikunjungi adalah agrowisata di Bagus Agro Pelaga.

Bagus Agro Pelaga letaknya di Jalan Raya Puncak Mangu, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi ketinggian sekitar 750 meter di atas permukaan laut dan luasnya sekitar 18 hektar.

"Pengunjung bisa langsung melihat bagaimana proses pembibitan, penanaman, perawatan maupun panen. Budidaya tanaman yang ada, ada buah, bunga maupun sayur mayur," kata I Gusti Ngurah Wijaya, Front Office Manager Bagus Agro Pelaga, Selasa (26/7/2016).

Menurut Ngurah Wijaya, agrowisata ini menerapkan tiga konsep yakni buah, bunga dan sayur mayur yang ternyata cukup menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dengan penataan lahan yang rapi dan indah.

Didukung udara yang segar dan berhawa sejuk, fasilitas lain yang mendukung Bagus Agro Pelaga yaitu hiking, jalur jalan kaki yang bisa melihat area yang ada, lokasi kemah, kamar penginapan, lokasi bersepeda, gedung pertemuan serta restoran.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Bagus Agro Pelaga di Badung, Bali.
"Banyak yang ambil buah dan bunga untuk dipasok ke hotel, restoran atau dijual di pasar. Wisatawan juga bisa melihat langsung, apalagi saat panen tiba, bagus itu," tambah Ngurah Wijaya.

Selain memiliki kamar yang disewakan, tersedia pula lahan untuk wisatawan yang ingin mendirikan tenda. Bagi wisatawan yang ingin berkemah, tersedia kamar mandi yang mencukupi agar tidak kesulitan ke kamar kecil.

PenulisKontributor Denpasar, Sri Lestari
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X