Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delegasi PATA Travel Mart Akan Kunjungi Sejumlah Obyek Wisata

Kompas.com - 27/07/2016, 23:01 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Delegasi pameran wisata PATA (Pasific Asia Travel Association) Travel Mart 2016 dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah obyek wisata di Indonesia. Hal itu salah satunya diberikan dalam rangka insentif penyelenggaraan acara PATA Travel Mart.

"Kita memang mengkhawatirkan kemacetan Jakarta. Untuk Tangerang ini destinasi internasionalnya masih terbatas. Jadi beberapa obyek wisata yang akan kita garap untuk bisa dikunjungi peserta yang memang tertarik di bidang destinasi di Tangerang maupun Serang," kata Chief Executive Officer (CEO) PATA Chapter Indonesia, Poernomo Siswoprasetijo dalam jumpa pers PATA Travel Mart 2016 di ICE, Tangerang, Rabu (27/7/2016).

Adapun obyek-obyek wisata yang akan ditawarkan oleh penyelenggara PATA Travel Mart di Serang dan Tangerang seperti kawasan Banten Lama, Baduy, dan Gunung Krakatau. Selain itu, obyek-obyek wisata di Jakarta seperti Kawasan Kota Tua dan Taman Mini Indonesia Indah juga akan dikunjungi oleh para peserta.

"Post tour-nya juga ke Tanjung Lesung, ada juga tujuh destinasi lain yang kita tawarkan tapi itu berbayar," jelas Poernomo.

Pameran industri pariwisata berskala internasional PATA Travel Mart akan diselenggarakan di Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang pada 7-9 September 2016. Acara ini rencananya akan diikuti oleh 1.000 delegasi industri pariwisata dari berbagai negara.

KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISA Pengunjung memadati Plaza Fatahillah di Kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu (16/5/2015).
"Tahun 2016 sekarang kurang lebih diikuti oleh 30 negara. Presentasi lebih besar 30 dari Asia utara termasuk China, Taipei, Jepang, dan Korea Selatan, juga Nepal, Vietnam. PATA Travel Mart itu biasanya 400-500 seller dan buyer akan hadir," ungkap Poernomo.

PATA Travel Mart merupakan kegiatan andalan PATA dan salah satu pameran perdagangan terkemuka di kawasan Asia Pasifik. PATA Travel Mart menyatukan ratusan pembeli dan penjual internasional dalam satu ‘pasar’ yang berbentuk Bussiness to Bussiness (B2B).

Pada penyelenggaraan PATA Travel Mart tahun 2014 lalu di Phnom Penh, Kamboja, terdapat 450 delegasi penjual yang berasal dari 233 organisasi dari 31 negara dan wilayah. Sekitar 52 persen dari jumlah delegasi penjual tersebut pertama kali berpartisipasi dalam PATA Travel Mart.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com