Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Pokemon di Obyek Wisata Selandia Baru, Tertarik?

Kompas.com - 29/07/2016, 07:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Selandia Baru turut meramaikan tren berburu Pokemon yang tengah melanda dunia. Anda bisa datang ke Selandia Baru sambil berburu Pokemon di tempat-tempat wisata dan menikmati keindahan alam.

Siaran pers Tourism New Zealand yang diterima KompasTravel menyebutkan, Selandia Baru sebagai sebuah tempat yang tempat yang tepat untuk menikmati keajaiban alam yang ditawarkan sambil menjadikan seorang master Pokemon.

Penasaran dengan lokasi berburu Pokemon di obyek-obyek wisata Selandia Baru? Simak daftar berikut.

Hobbiton, Matamata

Tidak mengherankan Middle-earth menjadi tempat terbaik untuk Pokemon. Lubang-lubang rumah para Hobbit, bukit-bukit hijau, perkebunan sayuran dan danau yang tenang menjadi pilihan bagi para makhluk lucu ini untuk bersembunyi. Para Hobbit tampaknya tidak tertarik untuk menangkap Pokemon, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Ikuti tur harian di Hobbiton Movie Set, kelilingilah dataran luas hijau dan tetap waspada karena Pikachu dan teman-temannya ada di sekitar Anda. Setidaknya satu telah berhasil ditemukan di dalam Bag End. Setelah berhasil menangkap, rayakanlah dengan segelas Ginger Ale di Green Dragon Inn – tempat bersantai, dan untuk menangkap Pokemon lainnya.

Teluk Cathedral, Coromandel Peninsula

Berjarak 2.5 jam mengemudi dari Auckland, tempat ini menjadi salah satu teluk dengan pemandangan terindah di Selandia Baru. Teluk Cathedral dapat diakses menggunakan perahu atau pun berjalan kaki dan salah satu tempat tersembunyi di tengah Te Whanganui-A-Hei, yang menjadi tempat terbaik untuk menangkap Pokemon. Pokemon air seperti Squirtle, Horsea dan Magikarp dapat ditemukan di tebing pohutukawa-lined di Teluk Cathedral. Cathedral Cove Kayaks menjadi tempat bagi Anda untuk mengunjungi Teluk Cathedral dari Pantai Hahei, melalui berbagai sudut dan celah –tempat bagi berbagai Pokemon langka bersembunyi.

Abel Tasman National Park

Pulau Selatan Selandia Baru menjadi tempat bersembunyi bagi berbagai jenis Pokemon dan tempat terbaik untuk menemukan mereka adalah di Taman Nasional Abel Tasman. Anda dapat menemukan Pokemon jenis kepiting seperti Paras di teluk dengan pasir keemasan Melands Bay, melihat Pokemon Pidgeys terbang di dalam hutan, atau Pokemon Goldeens berenang di antara singa-singa laut di air yang tenang dan bening.

Jelajahi berbagai taman dan bersiaplah untuk mendapatkan pemandangan terindah, namun tetap waspada untuk menemukan Snorlax yang mungkin sedang tertidur dan jenis Pokemon lainnya.

Dok. Tourism New Zealand Berburu Pokemon di Mount Cook, Selandia Baru
Aoraki Mt Cook

Puncak tertinggi di Selanda Baru - pegunungan Aoraki Mt Cook berselimutkan salju – menawarkan tempat berlindung bagi berbagai jenis Pokemon. Terkenal dengan langit malamnya yang sangat bersih dan bercahaya, serta pemandangan gletser yang menawan, menjadikan tempat untuk mencari Pokemon es.

Penerbangan Air Safaris dari dekat Danau Tekapo akan menjadi awal yang untuk melihat lebih dekat puncak Mt Cook dan menikmati pemandangan Gletser Tasman, yang menjadi aliran es terbesar di Selandia Baru, dari atas. Pegunungan Alpin selatan yang berbatu ini akan menjadi tempat sempurna bagi Pokemon Geodude, Onix dan Rhyhorn untuk bersembunyi, atau bersiaplah untuk menemukan Pokemon jenis Zapdos yang langka.

Nugget Point, Pesisir Catlins

Nugget Point terletak di pesisir selatan Selandia Baru dan menjadi tempat terbaik untuk menyelesaikan petualangan Anda berburu Pokemon Anda. Pokemon favorit semua orang, Pikachu – jenis pokemon listrik – suka berjalan-jalan di mercusuar.

Nugget Point merupakan salah satu bentang alam khas di pesisir Otago. Berjalana kaki selama lima menit menuju mercusuar, pemandangan menakjubkan di sekitar garis pantai akan menyambut Anda di kedua arah. Di bawah, Anda akan menemukan singa laut dan anjing laut – bukan untuk ditangkap, namun Pokemon laut mungkin saja bersembunyi di dekat mereka. (*)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com