Cari Oleh-oleh Murah di Malaysia? Kunjungi 3 Tempat Ini - Kompas.com

Cari Oleh-oleh Murah di Malaysia? Kunjungi 3 Tempat Ini

Silvita Agmasari
Kompas.com - 31/07/2016, 09:05 WIB
KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Petaling Street di Kuala Lumpur, Malaysia.

KUALALUMPUR,KOMPAS.com-Bujet terbatas bukan berarti Anda tak dapat pulang membawa oleh-oleh bagi orang tersayang di tanah air. Justru dengan bujet terbatas, Anda dapat dengan mudah menentukan tujuan belanja dan jenis barang yang ingin dibeli. Berikut adalah tiga tempat rekomendasi dari KompasTravel untuk belanja oleh-oleh murah di Kuala Lumpur, Malaysia:

1. Sungei Wang Plaza

Lokasi yang satu ini tentu tak asing bagi para pelancong wanita pecinta fashion. Ya, di Sungei Wang harga busana dibanderol murah. Menurut pantauan KompasTravel saat mengunjungi Sungei Wang di sela acara Oasia Suites Kuala Lumpur, Sabtu (23/7/2016) rata-rata harga busana berkisar antara 30-40 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 90.000- Rp 120.000.

Selain aksesori fashion, Anda juga dapat membeli biskuit dan cokelat khas Malaysia, mainan action figure, serta games. Untuk menuju Sungei Wang, Anda dapat naik monorel dan berhenti di stasiun Bukit Bintang atau Imbi.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Belanja oleh-oleh di Petaling Street, Kuala Lumpur, Malaysia.

2. Jalan Petaling
Jalan Petaling adalah adalah kawasan Pecinan di Kuala Lumpur. Jalan ini hampir tak pernah sepi dari pagi sampai malam hari. Ada banyak jajanan makanan dan oleh-oleh kaki lima di sepanjang Jalan Petaling.

Jika Anda mencari oleh-oleh seperti gantungan kunci, kaos, magnet, dan oleh-oleh khas Kuala Lumpur dengan jumlah yang banyak harga yang murah, maka mampirlah ke Jalan Petaling. Jurus tawar menawar sangat diperlukan untuk berbelanja disini.

Untuk menuju Jalan Petaling Anda dapat naik LRT (Light Rail Transit) dan turun dI Stasiun Pasar seni, stasiun tederkat dari Jalan Petaling.

Kompas.com/Silvita Agmasari Central Market atau Pasar Seni, Kuala Lumpur Malaysia

3. Central Market
Central Market atau disebut juga Pasar Seni atau Pasar Budaya adalah bangunan bersejarah di Kuala Lumpur. Dibangun pada tahun 1888, Central Market masih beroperasi sampai saat ini. Lokasi ini adalah surga bagi para pecinta barang seni dan etnik.

Di Central Market akan sangat mudah menemukan patung pahatan, kain etnik, dan juga berbagai oleh-oleh seperti gantungan kunci, kotak pensil, sandal, khas Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Belanja di Central Market juga terbilang nyaman, karena bangunannya bersih dan dilengkapi pendingin ruangan. Untuk harga beberapa kios di Central Market dapat ditawar, namun beberapa harga pas.

Menuju Central Market Anda dapat menaiki LRT dan berhenti di Stasiun Pasar Seni. Tak jauh dari Central Market ada Jalan Petaling yang dapat ditempuh berjalan kaki selama empat menit.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisSilvita Agmasari
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar