Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syaharani: Nikmatnya "Ngopi" di Ijen dan Pedasnya Nasi Tempong...

Kompas.com - 01/08/2016, 20:40 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Penyanyi jazz Syaharani mengaku kepincut dengan destinasi wisata yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur. Bahkan video klip terbarunya di album Selalu Ada Cinta dibuat di Banyuwangi. Dua video klipnya adalah "Selalu ada Cinta" dan "Morning Coffe".

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Saira Syaharani Ibrahim kepada KompasTravel, Minggu (31/7/2016) mengatakan ada beberapa tempat di wilayah Banyuwangi yang dijadikan shooting video klipnya antara lain Gunung Ijen, Desa Kemiren, Pasar Tradisional di wilayah kota Banyuwangi, Pulau Merah dan Alas Purwo.

"Udara di Banyuwangi bersih dan tidak macet. Untuk mencapai keindahan alam dari satu area ke area yang lain tidak membutuhkan waktu lama. Asyik untuk tujuan wisata terutama saat weekend," jelasnya.

Ia mencontohkan jika datang pada Sabtu siang, wisatawan bisa menghabiskan hari Minggu untuk mengunjungi dua sampai tiga tempat dalam waktu satu hari. "Apalagi bisa pesawat ke sini. Jadi kalau liburan 2 sampai 3 hari bisa dihabiskan di Banyuwangi," katanya.

ARSIP PEMKAB BANYUWANGI Para koki amatir hingga profesional adu kemampuan mengulek sambal nasi tempong di Festival Sego Tempong di Banyuwangi, Jawa Timur.
Saat ditanya tempat wisata favoritnya, Syaharani menjawab tempat yang paling dia senangi adalah duduk minum kopi di warung Paltuding Gunung Ijen serta Pulau Merah.

"Rasanya luar biasa saat ngopi di Ijen, termasuk juga Pulau Merah yang memiliki pantai yang landai dan kita bisa berjalan kaki di sana tanpa menggunakan alas kaki. Main bola voli juga lo," jelasnya.

Sementara untuk makanan khas Banyuwangi, Syaharani mengaku jatuh cinta dengan Nasi Tempong yang pedas. "Sambal Tempong adalah salah satu sambal terbaik yang pernah saya coba," katanya sambil tertawa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com