Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari Dua Malam ke Malaysia dan Singapura? Bisa!

Kompas.com - 03/08/2016, 11:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

KOMPAS.com - Tak mustahil dalam tiga hari dua malam Anda mengunjungi dua negara sekaligus. Dua negara tetangga, Singapura dan Malaysia misalnya. Ada berbagai alternatif transportasi, akomodasi, dan atraksi wisata di kedua negara ini.

Dihimpun KompasTravel, berikut itinerary jadwal perjalanan untuk menghabiskan libur tiga hari dua malam di Malaysia dan Singapura.

Hari 1

Pagi

Ambil penerbangan pagi menuju Singapura. Ada 15 maskapai penerbangan dengan rute Indonesia-Singapura, dari yang berbiaya rendah sampai full service. Perjalanan dari Jakarta ke Singapura ditempuh sekitar dua jam.

Sampai di Singapura, cicipilah sarapan di "kopitiam" yakni kedai kopi tradisional Singapura. Ada banyak kopitiam terkenal di Singapura. Salah satunya Heap Seng Long di daerah North Bridge Rd Market & Food Center.

Anda tinggal naik MRT turun di stasiun Lavender. Keluarlah ke arah Kallang Rd dan berjalanlah ke arah Crawford St. Setelah menyeberangi jembatan yang melintasi Rochor River, Anda akan menemui kedai kopi tradisional yang keberadaannya masih sama sejak 41 tahun lalu dibuka.

(Baca: Sarapan Kopi Mentega ala “Tahun 70-an” di Singapura

Siang

Selesai sarapan, Anda dapat menjelajah kota Singapura. Ada dua alternatif. Pilihan pertama adalah menghabiskan sepanjang siang di Pulau Sentosa. Di sana Anda dapat mengunjungi Universal Studios Singapore, South East Asia (S.E.A) Aquarium, Madame Tussauds Singapore, Dolphin Island, dan masih banyak lagi.

Cara menuju Sentosa Island adalah naik MRT ke stasiun Harbour Front. Dari sana Anda dapat berjalan kaki, naik bus, monorail, dan cable car.

Kompas.com/Fabian Kuwado Hui-hui, lumba-lumba jenis hidung botol bersama sang trainer, Selasa (30/6/2015). Hui-hui adalah salah satu dari 25 lumba-lumba jenis sama yang menjadi ratu pertunjukan di Dolphin Island, Sentosa Island, Singapur

Jika tak ingin menghabiskan siang di Pulau Sentosa, Anda dapat menjelajah Kota Singapura. Untuk kunjungan pertama Anda di Singapura, rasanya tak lengkap tanpa berpose di patung Merlion. Untuk menuju lokasi Patung Merlion Anda dapat menaiki MRT dan turun di stasiun Raffles Place. Dari sana berjalan kakilah sekitar sepuluh menit menuju Merlion Park.

Selesai dari Merlion Park, Anda dapat mengunjungi Museum Nasional Singapura yang beralamat di 93 Stamford Road S. Anda dapat menggunakan angkutan umum MRT dan berhenti di Stasiun City Hall dilanjutkan berjalan kaki sekitar 10 menit. Anda juga bisa berhenti di stasiun MRT Bras Basah Dhoby Ghaut, dilanjutkan dengan berjalan kaki lima menit.

(Baca: Satu Jam Saja Tak Cukup di Museum Nasional Singapura)

Dekat dengan Museum Nasional SIngapura, terdapat Museum Peranakan dan Raffles City Mall yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 menit.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com