Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kegiatan Putra Jokowi Saat Berlibur ke Banyuwangi...

Kompas.com - 03/08/2016, 18:14 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo mengunjungi Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bersama rekan-rekannya untuk menikmati liburan KKN, Sabtu (30/7/2016) sampai Minggu (31/7/2016).

Dengan mengendarai mini bus, Kaesang mengunjungi Pantai Grand Watudodol dan mendaki Gunung Ijen untuk melihat blue fire. Setelah turun dari Gunung Ijen, Minggu (31/7/2016), Kaesang dan rekan-rekannya mampir di Warung Kedung Lumpang yang berada di Kecamatan Glagah untuk menikmati makanan khas Banyuwangi.

Kedung Lumpang adalah tempat makan yang memiliki konsep alami di jalan arah menuju Gunung Ijen. Selain ruang utama yang berada di atas, terdapat gubuk-gubuk yang disediakan di lereng bagian bawah yang berbatasan langsung dengan sungai.

Dauwis, pemilik Kedung Lumpang kepada KompasTravel, Minggu (31/7/2016) mengatakan kedatangan Kaesang dikabarkan kepadanya sejak seminggu yang lalu.

(BACA: Turun dari Gunung Ijen, Belut Pedas Khas Banyuwangi Menanti...)

Ada beberapa menu yang dipesan yaitu pecel pithik, ayam kesrut, ayam pedas dan wader serta pisang emas. "Nggak ada pesanan yang macem-macem. Juga tidak ada pengamanan yang berlebihan sama seperti tamu kebanyakan. Untuk pelanggan lain yang datang kami arahkan ke bagian bawah dan untuk ruang utama bagian atas untuk Mas Kaesang. Kepada pelanggan lainnya kami katakan di-booking untuk ulang tahun," kata Dauwis.

Tidak ada penjagaan yang ketat, hanya saja beberapa orang terlihat menjaga di luar warung. "Nggak ada yang pakai seragam. Mas Kaesang juga biasa saja," ujarnya.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com