Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginap Mewah di Atas Atap Hotel, Tertarik?

Kompas.com - 03/08/2016, 20:03 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Restoran berkonsep rooftop mungkin bisa Anda temukan dengan mudah saat ini. Namun bagiamana dengan hotel berkonsep rooftop?

Tidak ada yang akan membayangkan di atas W New York Hotel ini terdapat tenda dengan tata interior yang unik. Konsepnya adalah glamping atau berkemah yang mewah.

Kemah ini yang disebut sebagai The Outdoor Glamping Suite merupakan salah satu pilihan kamar di W New York Hotel. Sebelumnya kamar ini memiliki tipe Suite's Terrace yang akhirnya disulap bersama dengan Laurel & Wolf yang merupakan ahli dalam tata ruang.

Hotel ini teletak di 541 Lexington Avenue, New York, 10022, Amerika Serikat. Tepatnya di Manhattan, yang merupakan distrik bisnis dan jauh dengan konsep bangunan terbuka seperti kamar hotel tersebut.

Tenda dibuat setinggi 3,7 meter dan berbentuk melingkar. Selain tenda, Anda juga bisa menikmati lounge yang benar-benar memiliki suasana terbuka. Bahan-bahan yang digunakan Laurel & Wolf dalam mendesain adalah kain yang memiliki warna-warna cerah.

WNEWYORK.COM The Outdoor Glamping Suite merupakan kamar yang berada di atas atap W New York Hotel dengan desain yang eksklusif
Suasana berkemah di atas atap semakin indah dengan hiasan lampu-lampu berbentuk bulat yang dipasang mengelilingi kanopi. Lampu berbentuk lentera berwarna kuning juga menghiasi di lantai.

Apabila berkemah identik dengan api unggun, di tempat ini mereka mendesain tumpukan kayu bersama lampu yang menyerupai api unggun sehingga aman untuk menghindari polusi asap ataupun terbakar.

Masih ada kesempatan sampai bulan November untuk menginap di The Outdoor Glamping Suite. Namun mereka akan tetap memastikan apakah cuaca memungkinkan pada hari itu untuk menginap.

Hanya saja, untuk menginap di kamar tipe ini Anda harus membayar 2.000 dollar AS atau setara Rp 28 juta. Dengan harga tersebut, tamu juga mendapatkan 1 botol sampanye dari Veuve Clicquot dan paket desain interior dari Laurel & Wolf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com