Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merancang "Itinerary" Wisata Halal Semakin Mudah

Kompas.com - 04/08/2016, 10:02 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisata halal semakin diminati, tak hanya oleh turis Indonesia tapi juga wisatawan Muslim dari berbagai negara. Kini, pelancong bisa lebih mudah merancang itinerary lewat situs online platform turis Muslim yakni HalalTrip. 

HalalTrip yang merupakan sister brand dari CrescentRating meluncurkan tiga produk perjalanan terbaru. Bekerjasama dengan Mastercard, tiga produk ini diluncurkan dalam acara World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, 2-4 Agustus 2016.

"Wisatawan Muslim kini bisa menggunakan teknologi lewat smartphone dan tablet untuk mengeksplorasi destinasi-destinasi baru," tutur Chief Executive Officer (CEO) CrescentRating & HalalTrip, Fazal Bahardeen dalam konferensi pers yang digelar di JCC, Rabu (3/8/2016).

Tiga produk tersebut adalah HalalTrip City Pass, HalalTrip Getaways, dan HalalTrip Homes.

"Dengan HalalTrip City Pass, konsumen bisa memperoleh akses lebih mudah untuk mencari informasi tentang beragam lokasi wisata populer," tutur Digital Content Manager HalalTrip, Raudha Zaini kepada KompasTravel.

HalalTrip Getaways, yang juga bisa diakses di situs HalalTrip, memudahkan wisatawan untuk merancang liburan sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Kita bisa merancang itinerary sendiri. Mau ke mana destinasinya, berapa bujet yang kita punya," tambah Raudha. 

Sedangkan HalalTrip Homes adalah referensi akomodasi halal yang bisa jadi pilhan wisatawan Muslim. 

"Ada dua jenis HalalTrip Homes, private houses dan houses semacam AirBnB," tutur Fazal. 

Ada beberapa elemen penting dalam HalalTrip Homes sehingga aman untuk wisatawan Muslim. Pertama adalah kebijakan no alcohol di rumah tersebut. 

"Pemilik rumahnya tidak harus Muslim, namun dia punya kebijakan no alcohol dan semacamnya. Adanya tempat atau ruangan beribadah juga penting," tambahnya.

Fazal menambahkan, private houses menjadi opsi yang tepat untuk liburan keluarga. Anda bisa mengakses beragam pilihan HalalTrip Homes di situs resmi HalalTrip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com