Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Obyek Wisata yang Dikunjungi Putra Jokowi di Banyuwangi

Kompas.com - 04/08/2016, 15:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di sela-sela kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengunjungi Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur untuk liburan dari Sabtu (30/7/2016) hingga Minggu (31/8/2016). Ke mana saja Kaesang berlibur bersama teman-temannya?

Sopir mini bus yang mengantarkan Kaesang dari agen wisata Verdim Jaya Tour, Sumiadi (41) mengatakan, Kaesang bersama rombongan teman-temannya mengawali perjalanan dari Desa Gumeng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto pada Sabtu (30/7/2016) pagi menuju Pantai Grand Watu Dodol, Ketapang, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

"Tujuan pertamanya Pantai Watudodol, Banyuwangi Kota, Kawah Ijen dan kembali ke Mojokerto. Itu start dari Mojokerto di Kecamatan Gumeng. Cuma dua hari pergi pulang di Banyuwangi. Rombongan naik elf yang 20 kursi," kata laki-laki yang akrab disapa Adi saat dihubungi KompasTravel, Rabu (3/8/2016).

Dari Mojokerto, menurut Adi, perjalanan menuju Pantai Watu Dodol melewati Probolinggo, Jalan Raya Pasir Putih, Situbondo, dan lalu tiba di Pantai Watu Dodol. Adi mengatakan, Kaesang bersama rombongan tiba di Pantai Grand Watu Dodol pada sore hari.

"Di Pantai Watu Dodol, Kaesang main di pantai. Dari Pantai Watu Dodol, Kaesang naik mobil ke Banyuwangi Kota ke tempat temannya untuk makan malam sekitar pukul 17.00 WIB," lanjut Adi.

Perjalanan liburan Kaesang selanjutnya yakni menuju Gunung Ijen pada malam hari. Kaesang bersama rombongan berangkat sekitar pukul 23.00 WIB. 

 

Terkadang sarung pun bisa jadi scarf ????????????

A photo posted by Kaesang Pangarep (@kaesangp) on Jul 30, 2016 at 11:06pm PDT

Gunung Ijen adalah gunung yang terletak di di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Gunung Ijen menawarkan pesona kawah biru yang bisa dilihat pada malam hari.

"Kaesang naik sekitar jam 1 pagi ke atas (Gunung Ijen). Turun kurang lebih jam 8 pagi di parkiran," ungkap Adi.

Setelah turun dari Gunung Ijen, Minggu (31/7/2016), Kaesang dan rekan-rekannya mampir di Warung Kedung Lumpang yang berada di Kecamatan Glagah untuk menikmati makanan khas Banyuwangi. Ada beberapa menu yang dipesan yaitu pecel pithik, ayam kesrut, ayam pedas dan wader serta pisang emas.

Kedung Lumpang adalah tempat makan yang memiliki konsep alami di jalan arah menuju Gunung Ijen. Selain ruang utama yang berada di atas, terdapat gubuk-gubuk yang disediakan di lereng bagian bawah yang berbatasan langsung dengan sungai.

KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (tengah) bersama dengan pemilik warung Kedung Lumpang Dauwis (berbaju merah) dan Kapolres Banyuwangi, Minggu (31/7/2016).
Kaesang kemudian meninggalkan Banyuwangi sekitar pukul 11.30 WIB pada hari Minggu untuk menuju Mojokerto. Adi mengatakan, Kaesang kembali di Desa Gumeng sekitar pukul 21.00 WIB.

"Perjalanan ini saya gak nyangka bisa nganter anak Jokowi liburan. Kecewanya kok gak foto bareng, kan bisa buat kenang-kenangan sama anak nomor satu. Saya juga segan karena gak berani," ungkap Adi sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com