Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jayapura Tawarkan Paket Wisata "Tour The Youtefa"

Kompas.com - 04/08/2016, 18:20 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Jayapura, Papua menawarkan paket wisata "Tour The Youtefa" selama penyelenggaraan Festival Teluk Humbold pada 3-7 Agustus 2016.

"Melalui Tour The Youtefa, panitia menyediakan speed boat untuk mengelilingi Teluk Youtefa dengan membayar Rp 50.000, sementara ini ada lima speed yang disediakan," ujar Kepala Disbudpar Kota Jayapura, Bernard Fingkreuw di Jayapura, Rabu (3/8/2016).

Ia menjelaskan paket wisata yang baru dibuat itu adalah sebuah proyek uji coba yang bila mendapat respons bagus dari masyarakat akan dipermanenkan.

"Kita ini sekalian uji coba, kalau ternyata ramai ya kita dorong masyarakat adat di Kampung Tobati dan Enggros untuk menggunakan speednya melayani pengunjung," katanya.

Sementara untuk penyelenggaraan Festival Teluk Humbold 2016, ia mengklaim bahwa setidaknya akan ada 30 wisatawan mancanegara (wisman) menyaksikan kegiatan tersebut.

"Dari travel agent menginformasikan sudah ada 30 turis asing yang pasti datang pada 6 Agustus 2016," ujarnya lagi.

Ia meyakini jumlah tersebut akan bertambah karena akan wisman lain yang ingin menyaksikan Festival Lembah Baliem di Kabupaten Jayawijaya namun akan menginap dahulu di Kota Jayapura.

"Lalu ada turis yang menuju Festival Lembah Baliem akan datang ke Jayapura dulu. Tahun lalu ada 27 turis asing, sementara total pengunjungan lebih dari 2.000 orang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com