Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

80 Kuliner Legendaris Hadir di Festival Kampoeng Legenda

Kompas.com - 12/08/2016, 06:03 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Mal Ciputra menghadirkan festival kuliner Kampoeng Legenda.

Di acara ini Anda bisa mencicipi lebih dari 80 kuliner legendaris dari berbagai daerah di Indonesia. Bagi Anda pecinta sambal, di sini Anda juga bisa mencicipi aneka sambal yang berasal dari 25 provinsi di Indonesia.

"Ada sambal andaliman dari Sumatera Utara, ada dari Maluku sambal kenari dan banyak lagi yang mungkin tidak mengenal sambal tersebut," ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra dalam jumpa pers acara Kampoeng Legenda, Mal Ciputra, Jakarta Barat, Kamis (11/8/2016).

Selain merayakan Hari Kemerdekaan Nasional, acara ini didekorasi dengan nuansa Betawi. Anda tidak perlu repot-repot mengunjungi daerah-daerah di Indonesia untuk mencicipi aneka kuliner legendaris. Sebab di tempat ini terkumpul beragam makanan khas daerah yang legendaris.

Acara yang telah diselenggarakan dua kali ini berlokasi di Central Court Mal Ciputra, Jakarta Barat. Menurut Ferry, bazaar kuliner ini diadakan untuk melestarikan kuliner nusantara agar dapat dinikmati oleh generasi muda.

"Jangan sampai kuliner legenda ini hanya dirasakan oleh orang tua kita. Harapannya generasi muda dapat mencicipi dan bisa juga melestarikan kuliner yg sudah ada ini," ujar Ferry Irianto.

Beberapa kuliner legendaris yang dihadirkan di festival Kampoeng Legenda ini di antaranya: Toko Oen Semarang, Kupat Tahu Gempol Bandung, Nasi Kapau Bukit Tinggi, dan masih banyak lagi. Salah satunya adalah Bale Raos Keraton Jogjakarta.

"Ini merupakan kesempatan yang yang sangat menarik. Bale Raos merupakan restoran yang berada di Jogjakarta yang menyajikan masakan turun temurun keluarga keraton," ujar Ferry Irianto.

Tidak hanya sajian kuliner, Mal Ciputra juga mrnghadirkan aneka hiburan. Hiburan yang disajikan pastinya juga bertema Nusantara seperti, Tarian Nusantara Bunga Rampai Betawi yang dipadukan dengan kesenian rakyat Ondel-ondel. Selain itu juga ada penampilan Tari Piring dari Sumatera Barat, pertunjukan Konunitas Jazz Kemayoran dan banyak lagi.

Pengunjung juga bisa berpartisipasi dalam Lomba Membuat Video 1 Menit. Anda bisa membuat video dengan durasi 1 menit di media sosial Instagram dengan tema "Kampoeng Legenda di Mal Ciputra Jakarta". Nantinya akan ada 5 pemenang yang dipilih dengan hadiah uang tunai Rp 500.000 dan Voucher senilai Rp 200.000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com