Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Song Joong Ki Bintangi Video Promosi Pariwisata Korsel Terbaru

Kompas.com - 12/08/2016, 14:02 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Korean Tourism Organization (KTO) kembali melakukan promosi wisata negaranya lewat video yang dirilis di beberapa media di dunia.

Video promosi wisata di Korea ini dibintangi oleh Song Joong Ki yang terkenal lewat drama Descendants of the Sun. Song Joong Ki dipercaya dapat membawakan video ini karena dirinya merupakan salah satu bintang Korean Wave. Korean Wave adalah gelombang tren yang berasal dari Korea yang menyebar di dunia seperti K-Pop.

Tidak hanya menampilkan bintang Korean Wave, KTO juga menyajikan video yang memperlihatkan keindahan wisata Korea Selatan. Di dalam video ini diungkapkan pesona wisata Korea yang hanya dimiliki oleh Korea. Saat ini paket wisata tempat syuting Descendants of the Sun sudah dijual dan sedang populer di Indonesia.

Seperti termuat dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, beberapa tema yang dimasukan adalah "orang Korea" yang menjadi dasar dari kreativitas yang tercipta di Kore selama ini. "Makanan Korea" yang memperlihatkan kreasi tangan dan menghasilkan makanan tradisional. "Semangat" orang Korea yang menggelora dibandingkan dengan semangat negara-negara lain. "Nightlife" Korea yang digambarkan tidak pernah tidur selama 24 jam.

Agar terlihat berbeda dengan video promosi pada umumnya, di sini KTO menonjolkan unsur-unsur utama Korea. Unsur-unsur tersebut di antaranya shopping, makanan tradisional dan beberapa lainnya yang dapat menarik minat wisatawan. 

KTO telah menayangkan video promosi wisata ini sejak tanggal 2 Agustus lalu di Cina. Selain itu di Jepang, Thailand, Indonesia dan beberapa negara lainnya, video ini akan hadir mulai tanggal 23 Agustus 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com