Ragam Acara di Ancol Saat Liburan 17 Agustus - Kompas.com

Ragam Acara di Ancol Saat Liburan 17 Agustus

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 13/08/2016, 11:02 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG Chua 'Kotak' dan enam penyelam profesional mengibarkan bendera merah putih di dalam akuarium besar SeaWorld, Ancol, Jakarta Utara, Senin (17/8/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan beragam acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2016, tepat pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara lomba permainan tradisional, pengibaran bendera merah putih hingga panggung hiburan akan hadir menghibur wisatawan.

Adapun acara yang disiapkan Taman Impian Jaya Ancol seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, gebuk bantal, dan aneka acara di berbagai tempat seperti Pantai Carnaval dan Lagoon, Seaworld, dan wahana-wahana lain. Berikut acara-acara yang diselenggarakan oleh pihak Ancol.

Lomba Panjat Pinang

Lomba panjat pinang diselenggarakan di dua tempat yakni Pantai Carnaval dan Lagoon. Cara mendaftar untuk menjadi peserta lomba yaitu harus berkelompok dan beranggotakan empat orang, wajib menunjukkan kartu tanda pengenal (KTP) dan tiket masuk Gerbang Ancol yang aslI mulai pukul 13.00 WIB pada tanggal 17 Agustus 2016.

Selain itu peserta diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia. Syarat usia peserta yaitu antara 17-50 tahun. Total peserta dapat mencapai 342 tim atau 1368 orang dengan hadiah berupa sepeda, kipas angin, payung, kaus, tas sekolah, botol minum, dispenser, jam dinding, handuk, dan topi dengan nilai total Rp 250 juta.

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Kerja sama peserta untuk menggapai pucuk batang pinang saat mengikuti lomba panjat pinang dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Pantai Festival, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2012). Dalam perlombaan itu disiapkan 67 batang pohon pinang dengan aneka macam hadiah.
Pengibaran Bendera Merah Putih

Pihak Ancol juga mengadakan upacara bendera di bawah air. Pengibaran ini akan dilakukan di Akuarium Utama Seaworld sesaat sebelum feeding show pertama pukul 10.45 WIB dan penurunan bendera pada pukul 16.15 WIB.

Setelah pengibaran bendera selanjutnya akan ada berbagai macam lomba yang diadakan di Museum SeaWorld Ancol seperti lomba Feed Shark dan Sea Turtle Race serta pada saat feeding show kedua di jam 13.45 akan ada acara Lomba Gebuk Bantal yang dimeriahkan oleh para penyelam SeaWorld Ancol.

Lomba Gebuk Bantal ini berbeda dengan Lomba Gebuk Bantal lainnya karena lomba ini akan diadakan di bawah air dan dapat disaksikan di Akuarium Utama. Tiket masuk Seaworld dijual Rp 100.000 per orang.

Tornado Fish

Di Ocean Dream Samudra akan hadir pertunjukan Tornado Fish yang dipadu dengan atraksi para penyelam dan ballerina dengan kumpulan ikan milk fish mengibarkan bendera merah putih dari bawah air.

Untuk melihat pertunjukan para penyelam ini pengunjung dapat menyaksikannya di Wahana Underwatershow pada pukul 12.30, 14.30, dan 15.30 WIB. Tidak lupa kegiatan pengibaran bendera juga akan dilaksanakan di Pentas lumba-lumba pukul 11.15, 14.15, dan 16.45 WIB.

Tiket masuk Ocean Dream Samudra seharga Rp 130.000 per orang dengan kelas reguler dan Rp 150.000 per orang dengan Dolphin Card.

Aneka permainan di Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure dimeriahkan perayaan kemerdekaan dengan Games For Fun. Wisatawan akan disuguhkan dengan lomba games atau permainan-permainan seperti permainan Matras, Serbu Benteng, Kibar Bendera, Raih Bendera, Tuncengan, Merayap, Tarik Tambang dan Tebar Bola.

Acara musik

Wisatawan juga bisa menyaksikan pertunjukan musik di Pantai Carnaval. Mulai dari pukul 15.00 WIB di Pantai Carnaval, ada konser musik 'Indonesia Merdeka'. Konser ini dimeriahkan oleh artis papan atas seperti Duo Anggrek, Benigno, Wika Salim, Five Minutes, Chand Kelvin dan artis lain.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM