Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celuk Jewelry Festival Jadi Ajang Liburan di Bali

Kompas.com - 13/08/2016, 16:03 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

GIANYAR, KOMPAS.com - Acara Celuk Jewelry Festival yang berlangsung di Wantilan Pura Desa Celuk, Sukawati, Gianyar, Bali, menjadi ajang liburan bagi masyarakat baik yang tinggal di sekitar lokasi maupun dari daerah lain di Bali.

Festival yang baru kali pertama diadakan ini cukup menarik perhatian masyarakat. Ayu Nindia, salah satu pengunjung festival, mengungkapkan acara ini sangat ditunggu dan diharapkan dapat berkelanjutan.

"Ya acara ini memang di tunggu-tunggu. Saya berharap sih setiap tahun ada, karena kan wilayah sini (Celuk) banyak pengrajin perhiasan perak. Jadi perlu dipublikasikan besar-besaran," kata Ayu Nindia, Celuk, Sukawati, Gianyar, Sabtu (13/8/2016).

Sementara salah satu warga kota Denpasar, Wayan Dirga, yang sengaja berkunjung di festival ini mengaku senang jika di semua daerah Bali menggelar festival sebagai ajang kreativitas seni dan budaya.

"Bagus, bagus, banyak festival malah tambah bagus. Di semua kabupaten dan kota di Bali kan ada festival. Bahkan di setiap kota saja ada beberapa festival seni dan budaya. Inilah Bali, semoga pariwisata semakin membaik," kata Wayan Dirga.

Rangkaian Celuk Jewelry Festival berlangsung sejak 6-14 Agustus 2016 dengan berbagai rangkaian acara. Acara diisi dengan berbagai lomba seperti futsal, tarik tambang, tenis dan berbagai lomba serangkaian HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Selain itu, acara yang bernuansa seni dan budaya, diisi lomba membuat penjor dan janur, lomba desain perhiasan, kuliner Bali, pertunjukan kesenian, fashion show perhiasan, dan pentas lagu Pop Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com