Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Alur Penumpang Garuda yang Transit di T3 New Bandara Soetta

Kompas.com - 14/08/2016, 13:05 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Terminal 3 New di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, resmi beroperasi pada 9 Agustus 2016. Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan yang memindahkan operasionalnya ke Terminal 3 Ultimate ini.

Garuda Indonesia mengeluarkan infografis seputar alur penumpang (passenger flow) transit di T3 New. Dari rilis yang diterima KompasTravel, Sabtu (13/8/2016), terdapat dua jalur penumpang transit yaitu tujuan internasional dan domestik.

GARUDA INDONESIA Infografis alur penumpang transit maskapai Garuda Indonesia di T3 Ultimate.

 

Alur penumpang transit Domestik (DOM) menuju Internasional (INT)

Pesawat yang membawa penumpang transit tujuan internasional akan mendarat di Terminal 3 New. Penumpang kemudian diarahkan menuju remote gate 13.

Setelah itu, penumpang naik shuttle bus menuju gerbang kedatangan F6 di Terminal 2. Lalu naik tangga menuju lantai 2 untuk check-in di international counter.

Kemudian proses check-in di konter internasional. Lalu periksa dokumen imigrasi di konter imigrasi. Anda pun siap berangkat.

 

 

Dok. Garuda Indonesia Alur transit penumpang Garuda Indonesia di Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno Hatta.
Alur penumpang transit Internasional (INT) menuju Domestik (DOM)

Pesawat yang baru tiba dari rute internasional akan mendarat di Terminal 2. Penumpang kemudian turun dan melakukan pemeriksaan dokumen di counter imigrasi.

Setelah pemeriksaan imigrasi, jangan lupa ambil bagasi Anda begitu turun dari pesawat. Lalu bagasi melewati pemeriksaan bea dan cukai. Setelah itu, Anda tinggal melapor ke transfer counter.

Kemudian Anda akan naik shuttle bus di gerbang kedatangan F6 di Terminal 2. Penumpang akan diantar menuju remote gate 13 di Terminal 3 New.

Setelah sampai, naiklah ke lantai 1. Anda tinggal melakukan pemeriksaan keamanan, kemudian siap berangkat. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com