Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Destinasi yang Sedang "Hit" di Kalangan Turis Indonesia: Norwegia!

Kompas.com - 16/08/2016, 21:09 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi, Benua Eropa selalu diminati oleh turis Indonesia. Dulu, belum sah mengunjungi Eropa tanpa menyambangi destinasi-destinasi "mainstream" seperti Paris dan London. Namun kini, rupanya turis Indonesia sudah beralih ke destinasi-destinasi "antimainstream" yang menyuguhkan pengalaman baru.

"Dua tahun belakangan, Eropa bagian timur mulai diminati. Baru-baru ini negara-negara Skandinavia sedang 'hit' di kalangan turis Indonesia," tutur Country Manager Emirates untuk Indonesia, Satish Sethi saat konferensi pers di Ritz Carlton Jakarta, Senin (15/8/2016).

Salah satu negara yang jadi incaran adalah Norwegia. Negara di Eropa bagian utara ini menyuguhkan banyak pengalaman dan wisata alam.

"Banyak hal yang bisa dieksplor di Norwegia. Ibu kotanya sendiri, Oslo adalah destinasi yang asyik dijelajahi. Kota modern ini punya 13 restoran Michelin," tutur Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Traafik dalam kesempatan yang sama.

Selain Oslo, Stig merekomendasikan beberapa tempat untuk dikunjungi turis Indonesia. "Pergilah ke arah barat. Di sana Anda bisa melihat fjords, gletser, dan lanskap memukau," tuturnya.

Shutterstock Aurora borealis
Kalau suka petualangan, lanjut Stig, pergilah ke arah utara. Di sinilah wisatawan bisa melihat aurora borealis yang tersohor keindahannya.

"Selain itu ada pula midnight sun. Fenomena yang sangat unik dan memukau. Anda juga bisa whale safari dan dog sledging," tambahnya.

Lalu kapan waktu terbaik berkunjung ke Norwegia? Stig menuturkan, negara tersebut asyik dikunjungi dalam waktu apa pun.

"Untuk yang kali pertama berkunjung, musim panas adalah waktu yang tepat. Tapi kalau ingin melihat aurora, datanglah pada musim dingin," papar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com