Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibanding "Shopping", Raline Shah Lebih Suka ke Museum

Kompas.com - 18/08/2016, 13:06 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Raline Shah adalah salah satu aktris yang gemar traveling ke berbagai negara. Pada Juni 2016, pemain film '5 cm' itu menyambangi Norwegia dan menghabiskan tujuh hari berkeliling negara di Eropa bagian utara tersebut.

Sebagai selebriti, Raline sudah pasti suka belanja. Namun rupanya, aktris cantik itu lebih memilih berkunjung ke museum sebelum wisata belanja.

"Saya memang suka museum. Jadi setiap saya ke negara mana pun, pasti mendatangi museumnya terlebih dahulu sebelum shopping," tutur Raline usai konferensi pers Emirates di Ritz Carlton Jakarta, Senin (15/8/2016).

INSTAGRAM/RALINESHAH Raline Shah saat traveling ke Norwegia

Menurut Raline, penting untuk mengenal sejarah sebuah negara sebelum berkeliling dan mencoba berbagai hal. 

"Misal, sejarah apa sih yang penting untuk orang negara tersebut. Dari situ saya tahu, harus beli apa saja sebelum pulang. Misal seperti kemarin di Norwegia, saya ke museum dan melihat baju tradisional. Saya lantas meminjam kostum itu ke teman kemudian melakukan photo shoot. Semacam itulah," paparnya.

Selain museum yang berisi peninggalan sejarah, Raline juga senang menyambangi museum seni (art museum). Waktu berkunjung ke Norwegia beberapa waktu lalu, Raline menyambangi museum tempat dipajangnya lukisan ternama karya Edvard Munch yakni 'The Scream'.

"Melihat langsung lukisan legendaris itu benar-benar bikin merinding. Senang sekali pokoknya," tambah Raline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com