Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel "Iglo" Mewah di Antartika, Inikah Hotel Terpencil di Dunia?

Kompas.com - 20/08/2016, 17:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Rumah Iglo merupakan rumah khas Suku Eskimo yang tinggal di daerah Kutub Utara. Nah, rumah Iglo inilah yang menjadi inspirasi desain The White Desert, hotel kemah bintang lima alias glamping di area Antartika, Kutub Selatan.

Hotel ini digadang sebagai salah satu hotel di daerah paling terpencil dunia. Tak heran, karena akses yang sulit dan fasilitas mewah, hotel ini memiliki tarif yang selangit. Untuk menginap di The White Desert Camp tamu dibanderol 95.000 dollar AS atau hampir Rp 1,2 miliar untuk 11 malam.

"Hotel ini membutuhkan kiriman logistik paling rumit dan paling terpencil. Semuanya harus diantar dengan pesawat kargo Il-76 cargo. Satu kilogram pengantaran seharga 15 euro (Rp 230.00)," kata co-founder The White Desert, Robyn Woodhead.

Tentunya dengan harga tersebut, fasilitas serta pelayanan The White Desert ini begitu maksimal. Ada enam "kemah" berbentuk setengah lingkaran yang terbuat dari serat kaca yang juga berfungsi sebagai pengantar panas.

Interior di dalam camp The White Desert.

Di masing-masing "kemah" terdapat ruang tidur, ruang tamu, toilet, dan perpustakaan. Selain itu, tiap "kemah" juga dilengkapi perabotan mewah dengan kualitas terbaik dan ditata dengan apik.

The White Desert memiliki aturan hanya menerima maksimal 12 tamu. Setiap waktu makan para tamu ini akan berkumpul untuk makan bersama. Tentunya mereka tak menikmati makanan biasa, melainkan makanan masakan koki dari pembalap Formula One, Lewis Hamilton.

Terakhir, tamu juga tak perlu kerepotan membawa busana dingin untuk menangkal dinginnya Kutub Selatan. The White Camp Desert telah menyediakan jaket khusus untuk menahan suhu dibawah nol derajat saat ingin melihat alam Kutub Selatan yang menakjubkan. Fasilitas lainnya adalah antar jemput tamu dari Kutub Selatan menuju Cape Town, Afrika Selatan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com