Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/08/2016, 07:07 WIB

KOMPAS.com — DanauToba menyimpan sejuta pesona pariwisata di Sumatera Utara, apalagi kini Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 rupanya menjadi lokomotif bagi pariwisata di Sumatera Utara.

Anda yang sudah sampai di Danau Toba silakan berkunjung ke banyak destinasi wisata di sekitar Danau Toba yang juga menakjubkan. Bagi yang ingin menikmati keindahan danau ini, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menyajikan pemandangan alam yang memikat di sekitar Danau Toba, seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Pariwisata berikut ini:

1. Pulau Samosir

Pulau Samosir adalah pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba. Dengan mengunjungi pulau ini, Anda bisa menikmati keindahan Danau Toba dari berbagai sudut dengan pemandangan yang menyejukan mata.

Di pulau ini banyak ditawarkan berbagai paket wisata yang beragam. Mulai paket wisata Danau Toba yang menawan hingga wisata melihat budaya masyarakat Batak yang begitu kental. Hal inilah yang membuat Pulau Samosir menjadi destinasi wisata favorit di Sumatra Utara.

2. Parapat

Lokasi ini merupakan obyek wisata di kawasan Danau Toba yang menyajikan keindahan pemandangan alamnya. Di sepanjang perjalanan dari Danau Toba, Anda bisa menikmati keindahan alam Kota Parapat.

Selain itu, Anda bisa menikmati kebersamaan dengan monyet-monyet yang dibiarkan bebas berkeliaran di tempat ini. Anda bisa memberi makan atau sekadar berfoto dengan hewan lucu satu ini.

3. Pulau Sibandang

Tempat wisata di kawasan wisata Danau Toba yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pulau Sibandang. Pulau yang berada di Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, ini dikelilingi oleh Danau Toba. Dari pulau ini, Anda bisa menikmati keindahan Danau Toba dari segala penjuru. Untuk menuju pulau ini, Anda bisa menyewa kapal yang banyak disewakan oleh penduduk sekitar pulau.

4. Tongging

Bila Anda ingin menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian, maka Anda wajib untuk datang ke Desa Tongging bagian utara Danau Toba. Dari desa ini, Anda bisa melihat pemandangan Danau Toba dari ketinggian 900 mdpl.

Pemandangan Danau Toba dari tempat ini sangat menakjubkan, terlebih didukung dengan suasana alam yang indah serta tiupan angin tenang yang akan membuat Anda rileks. Satu lagi obyek wisata yang bisa Anda jumpai di tempat ini adalah Air Terjun Sipiso-piso yang merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

5. Bakara

Bakara merupakan salah satu wilayah yang berada di pinggiran Danau Toba yang terkenal dengan pesan keindahan alamnya. Dari tempat ini, Anda bisa melihat keindahan Danau Toba dari sudut yang berbeda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com