Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat?

Kompas.com - 23/08/2016, 16:43 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang liburan akhir tahun, jika Anda berencana wisata ke luar kota atau ke luar negeri, ada baiknya Anda sudah mencari tiket pesawat dan hotel dari sekarang. Seperti yang disebutkan Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad, ia menyarankan agar melakukan pembelian sedini mungkin.

"Lebih cepat, lebih baik," katanya kepada KompasTravel usai jumpa pers Traveloka-Standard Chartered Indonesia, di Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Namun kapan waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat dalam rangka liburan akhir tahun? Jika terpaksa membeli last minute, Dannis tetap menyarankan agar melakukan pembelian beberapa bulan sebelumnya.

"Jika lihat tren tahun lalu dan dua tahun lalu, kami sarankan dari bulan Oktober sudah beli tiket pesawat dan hotel," katanya.

Ia mengaku para pelancong saat ini sudah terinformasi lebih baik bahwa jika ingin berlibur ke luar kota atau luar negeri, baiknya membeli tiket pesawat dan hotel sedini mungkin.

Dannis juga menyarankan agar tak hanya membeli tiket pesawat saja, tetapi juga sekaligus hotel. Memang di sebagian besar destinasi wisata populer, pada liburan akhir tahun, okupansi hotel tergolong tinggi.

KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Panorama Pantai Kuta, kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (16/6/2016). Kawasan pesisir Mandalika berpotensi menjadi salah satu kawasan ekonomi khusus pariwisata yang dikembangkan untuk tujuan wisata unggulan Indonesia. Meski demikian, tantangan pembangunan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat lokal serta penataan kelestarian lingkungan dari dampak pembangunan perlu diperhatikan.
Traveloka bersama Standard Chartered Indonesia menawarkan aneka promo hemat. Sehingga agar menghemat pembelian tiket pesawat dan hotel, selain melakukan pemesanan sedini mungkin, pelanggan bisa memanfaatkan promo tersebut.

Promonya antara lain program diskon khusus harian yaitu diskon hingga Rp 100.000 jika melakukan pembelian tiket pesawat dengan kartu kredit Standard Chartered di Traveloka. Sementara untuk pemesanan kamar hotel diskonnya hingga Rp 150.000.

Promo lainnya yaitu pemesanan di tanggal 5, 15, dan 25, pengguna kartu kredit Standard Chartered bisa mendapatkan potongan Rp 250.000 untuk tiket pesawat dan Rp 250.000 untuk hotel. Seluruh program ini berlangsung hingga 28 Februari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com