Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Hermansyah: JFC Harus Untungkan Masyarakat Jember

Kompas.com - 29/08/2016, 10:06 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS. com - Jember Fashion Carnaval (JFC) yang telah memasuki tahun ke-15, dinilai belum sepenuhnya maksimal memberikan efek bagi masyarakat Jember, Jawa Timur.

Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah, mengatakan, saat ini JFC telah menjadi ikon Kabupaten Jember. Untuk itu, sudah seharusnya bisa memberi efek bagi masyarakat.

"Seharusnya JFC dapat disinergikan dengan berbagai sektor untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Di sini lah, peran pemerintah daerah dituntut lebih kreatif dalam mengelaborasikan persoalan tersebut," ujar Anang di sela-sela gelaran JFC di Jember, Minggu (28/8/2016).

Menurut Anang, dari tahun ke tahun acara JFC mengalami perkembangan yang sangat pesat.

“Ini berkat dedikasi dan tangan dingin seorang Dynan Fariz, hingga membuat nama Jember terkenal di pentas dunia. Sebagai orang Jember, aku sangat bangga," katanya.

KOMPAS.COM/AHMAD WINARNO Defile Olympic saat tampil di catwalk jalanan sepanjang 3,6 kilometer dalam Jember Fashion Carnaval (JFC) 15 di Jember, Jawa Timur, Minggu (28/8/2016).
Unuk itu, Anang berharap, pemerintah daerah mensinergikan penyelenggaraan JFC dengan sektor lainnya, seperti UMKM, pariwisata, kuliner, pendidikan, pertanian dan sektor unggulan lainnya.

"Saya membayangkan, makanan dan buah-buahan yang disajikan di JFC merupakan produk lokal Jember. Suvenir bagi pengunjung JFC merupakan produk UKM dari Jember. Ini kan luar biasa. Ada multiplier effect akhirnya. Jadi keberadaan JFC bisa berdampak langsung terhadap masyarakat Jember secara keseluruhan," kata suami Ashanty ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com