Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Restoran Halal di Thailand, Simak 3 Tips Penting Ini

Kompas.com - 30/08/2016, 20:43 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi turis Muslim, tentu penting untuk menemukan restoran halal saat traveling ke luar negeri. Jika Anda liburan ke Thailand, tak perlu khawatir soal makanan karena negara ini punya sederet restoran halal.

Public Relations Tourism Authority of Thailand (TAT), Stephanie Valencia mengungkapkan, sangat mudah untuk mencari restoran halal di Thailand. Dia pun memberikan tiga tips penting bagi turis Muslim dalam mencari makanan halal.

"Pertama, cari food court. Di food court pasti ada dua sampai tiga gerai makanan halal. Coba saja bertanya kepada penjual, gerai mana yang punya label halal," paparnya kepada KompasTravel beberapa waktu lalu.

Tips kedua, lanjut Stephanie, adalah bertolak ke dekat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). KBRI Thailand berlokasi di Bangkok, tepatnya 600-602 Petchaburi Road. 

"Di dekat KBRI itu pasti ada restoran halal. Bisa ke sana," tambahnya. 

Tips terakhir adalah menggunakan aplikasi Thailand Muslim Friendly Destination. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di iOS dan Android. Dalam aplikasi tersebut terdapat daftar restoran halal, masjid, sampai arah kiblat.

"Aplikasi tersebut bisa digunakan secara online maupun offline. Ada juga guide book yang bisa diunduh langsung," tambah Stephanie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com