Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Restoran Halal di Thailand, Gampang Kok...

Kompas.com - 31/08/2016, 05:11 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penting bagi turis Muslim untuk menemukan makanan halal selama traveling, terutama ke luar negeri. Namun, di negara yang mayoritas penduduknya bukanlah Muslim, hal itu terbilang susah-susah-gampang. 

Namun, melihat meningkatnya jumlah turis Muslim yang traveling ke berbagai belahan dunia, beberapa negara mengeluarkan panduan khusus turis Muslim. Thailand adalah salah satunya. 

"Thailand itu Muslim friendly destination. Gampang kok kalau mau mencari restoran halal," tutur Public Relations Tourism Authority of Thailand (TAT), Stephanie Valencia kepada KompasTravel beberapa waktu lalu.

Negeri Gajah Putih itu mengeluarkan guide book untuk wisatawan Muslim yang bisa diunduh lewat situs resmi pariwisata Thailand.

TOURISM THAILAND Aplikasi Thailand Muslim Friendly Destination bisa diunduh di iOS dan Android.

"Kita punya offline guide book, bisa di-download dari situs resmi. Di sana ada panduan lengkap mulai dari restoran, masjid, sampai arah kiblat," papar Stephanie.

Selain mengunduh langsung di situs resminya, Anda juga bisa mengunduh aplikasi khusus yaitu Thailand Muslim Friendly Destination. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android secara gratis.

"Bahkan ada panduan untuk cara bertanya. Bagaimana cara menanyakan tentang restoran halal dalam bahasa Thailand, dan sebagainya," tambah Stephanie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com