Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bosan Kencan Monoton? Cek Dulu Destinasi Ini!

Kompas.com - 01/09/2016, 15:29 WIB
Anne Anggraeni Fathana

Penulis


KOMPAS.com
– Hasil studi Stony Broke University, New York, mengatakan bahwa rutin mencoba aktivitas baru mampu menciptakan kembali percikan romantisme dalam sebuah hubungan. Pasalnya, cara ini mempengaruhi kinerja bagian dari otak yang memproduksi detakan bahagia di jantung.

Nah, alih-alih membawa pasangan bermalam minggu di bioskop atau rumah mertua, sekali waktu rencanakanlah liburan romantis berdua. Bertualang santai sambil menikmati anggur di tengah hamparan hijau perkebunan McLaren Vale di Adelaide, Australia, bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Waktu kunjungan terbaik ke lokasi tersebut dapat wisatawan lakukan pada akhir pekan. Kemudian, mulailah petualangan Anda dengan memutari pasar petani di kota Willunga.

Di sana, Anda dan pasangan dapat memilih beragam buah, keju, roti, serta hasil bumi yang masih segar. Selain itu, wisatawan juga disarankan mencicipi kue-kue serta daging hasil olahan masyarakat lokal dengan resep tradisional dan khas.

Jika tak ingin repot ke pasar, pengunjung dapat langsung saja berjalan menuju Chapel Hill Winery. Kilang anggur ini memiliki restoran outdoor sehingga wisatawan bisa menikmati sensasi bersantap ditemani hangatnya matahari sekaligus udara segar wilayah mediterania.

Wisatawan dipersilakan pula mencicipi varietas anggur tertua di dunia, seperti shiraz, chardonnay, cabernet sauvignon, dan grenache. Jenis-jenis itu bisa juga langsung dicoba di 65 kilang dari sekitar 270 pembudidaya anggur setempat.

Tak sekadar perkebunan

Usai beromantis ria di perkebunan, Anda dapat melanjutkan petualangan menjelajahi wilayah tersebut menggunakan sepeda. Terdapat dua rute “gowes” dengan tantangan sesuai selera.

Thinkstock Alih-alih membawa pasangan bermalam minggu di bioskop atau rumah mertua, sekali waktu rencanakanlah liburan romantis berdua.

Pertama, wisatawan bisa merasai liku pendek di bagian atas bukit-bukit pasir pantai Sellicks. Apabila ingin lebih sulit lagi, Shiraz Trail menawarkan lanskap pedesaan dan metropolitan di sepanjang koridor bekas rel kereta api berbatu.

Jelang sore, bawa pasangan Anda melihat matahari terbenam sembari mengayuh kano di sepanjang Onkaparinga River. Tebing menjulang serta keasrian Taman Nasional Onkparinga mewarnai perjalanan wisatawan di sungai kedua terpanjang di Australia Selatan itu.

McLaren Vale pun menawarkan keindahan pantai yang tak layak dilewatkan. Ajak pasangan Anda menikmati “vitamin sea” di pantai Aldinga dengan pemandangan tebing liar serta bentangan kejernihan pasir pantai. Atau, Port Noarlunga yang keindahannya telah memikat turis sejak abad ke-19.

Perkebunan yang beroperasi sejak 1838 ini terletak sekitar 40 kilometer di selatan Adelaide. Untuk pengalaman kencan istimewa, Anda bisa terbang bersama pasangan dengan menyewa pesawat melalui Adelaide Biplanes atau South Coast Helicopters.

Ketika merancang liburan serta perjalanan ke McLaren Vale, Anda dapat mencari informasi lebih lanjut melalui situs informasi tiket pesawat dan hotel, salah satunya Wego. Wisatawan pun bisa mencari berbagai tujuan berlibur serta tempat wisata lainnya di Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com