Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan Pariwisata di Palu lewat Open Tounament Drag Race 2016

Kompas.com - 02/09/2016, 12:33 WIB
Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Open Tournament Drag Race 2016 bakal digelar di Palu, Sulawesi Tengah. Sebanyak 26 pembalap dari luar Kota Palu turut meramaikan acara Open Tournament Drag Race yang akan diadakan pada 3-4 September 2016.

Open Tournament Drag Race 2016 diselenggarakan oleh Sonicspeed Palu. Sonicspeed Palu merupakan nama sebuah organisasi mobil balap di Palu.

Pembina Sonicspeed Palu, Reynaldi mengatakan pembalap yang berasal dari luar Kota Palu seperti Makassar, Mamuju, Manado, Gorontalo, Jakarta, dan Surabaya sudah tiba di Palu

“Peserta dari luar Palu sudah melakukan konfirmasi ke pihak panitia, dan hari ini semua pembalap yang mengikuti turnamen akan mengikuti technical meeting,” kata Reynaldi, Kamis (1/9/2016).

Dalam turnamen ini ada beberapa kelas yang akan dilombakan di antaranya, gerak roda depan standar 1500 cc, gerak roda depan racing 1500 cc, gerak roda belakang terbuka 1800 cc dan gerak roda belakang lokal 1800 cc.

Terkait pembalap lokal Palu, Rey mengatakan ada sekitar 70 hingga 80 pembalap yang siap turun dan bersaing dalam turnamen ini. Tournament Drag Race 2016 diadakan berkaitan dengan kegiatan Festival Palu Nomoni yang akan digelar 24-26 September 2016.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk mengenalkan pariwisata di Kota Palu berkaitan dengan adanya Festival Nomoni di Kota Palu,” kata Reynaldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com