Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kucing Imut Ini Bantu Pendaki yang Tersesat di Pegunungan Swiss

Kompas.com - 05/09/2016, 17:02 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Gimmelwald adalah salah satu destinasi hiking dan trekking populer di Swiss. Desa cantik tersebut terletak di Bernese Oberland, dengan ketinggian sekitar 1.363 mdpl.

Seorang turis asal Hungaria baru-baru ini melewati jalur hiking di daerah pegunungan tersebut. Di tengah jalan, ia menemukan seekor kucing lucu berwarna putih-hitam yang kemudian menuntunnya turun.

Ia kemudian menceritakan pengalamannya tersebut lewat jejaring sosial Reddit. 

"Saya bertemu kucing ini saat sedang berjalan-jalan di sekitar hostel. Dia sedang berkeliling di sekitar begitu menemukan saya sedang istirahat," tuturnya lewat akun Sc4s2cg, seperti dikutip dari Lonely Planet, Senin (5/9/2016).

Lebih lanjut ia berkisah, kucing tersebut terus-menerus melihat ke arahnya.

"Dia seperti ingin saya mengikutinya, kembali pada jalur yang akan membawa saya kembali turun ke lembah. Sepanjang jalan terkadang ia berhenti, dan seperti mendengar sesuatu," tambahnya.

Pria tersebut berhasil mengabadikan foto dan video kucing tersebut. Usai mengunggahnya di Reddit, video tersebut pun viral dan menuai banyak komentar dari wisatawan lainnya.

Rupanya, tak sedikit wisatawan yang beberapa waktu lalu bertemu dengan kucing yang sama.

"Kami juga bertemu dengan kucing ini beberapa hari lalu di Gimmelwald. Super friendly kitty," tutur pengguna Reddit lainnya, VasyaK.

Pengguna lainnya dengan akun starpace1 mengatakan, ia juga bertemu kucing ini pada Mei 2016. Usut punya usut, kucing lucu nan baik tersebut adalah milik warga lokal yang tinggal di Desa Gimmelwald.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com