Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy: Peran OTA Makin Terasa di Swiss-Belhotel Airport Jakarta

Kompas.com - 14/09/2016, 21:14 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Peranan online travel agent (OTA) makin terasa di kalangan hotel. Seperti diungkapkan General Manager Swiss-Belhotel Airport Jakarta, Deddy Sasmita, tamu yang menginap di hotelnya sebagian besar melakukan pemesanan melalui OTA.

"Angkanya lumayan ya, mencapai 30 persen tamu kami melakukan booking lewat OTA," katanya saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, di Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Ia menambahkan bahwa tak jarang tamu yang datang melakukan pemesanan kamar melalui OTA langsung di depan front office hotel.

"Jadi tamu walk-in tanya harga kamarnya berapa, tapi mesannya melalui OTA. Dan itu dilakukan di depan kita," katanya.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA General Manager Swiss-Belhotel Airport Jakarta, Deddy Sasmita (duduk keempat dari kiri) bersama staf saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jakarta, Selasa (13/9/2016).
Menurut Deddy, fenomena ini terjadi karena OTA kerap memberikan harga promo atau diskon tertentu untuk pelanggan. Sehingga tamu pun memanfaatkan kesempatan tersebut.

Sementara untuk pasar wisatawan mancanegara, Deddy mengakui terjadi peningkatan tamu dari China dan Timur Tengah.

***

Ingin merasakan cantiknya alam dan budaya Yogyakarta? Ikuti kuis "Take Me Anywhere 2" yang diadakan KompasTravel bersama Oppo. Cukup klik link berikut untuk mengikuti kuis tersebut: Mau Liburan Gratis di Yogyakarta? Ikuti Kuis "Take Me Anywhere 2"

Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com