Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Mampir ke Festival Korea 2016 di Jakarta

Kompas.com - 20/09/2016, 15:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival bertajuk "2016 Korea Festival - Autumn & Winter" akan digelar pada 30 September - 2 Oktober 2016. Festival dari Korea Selatan tersebut akan digelar di Main Atrium Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

"Acara ini merupakan festival yang mempromosikan pariwisata Korea. Acara festival ini biasa diselenggarakan dua kali setahun," kata Manajer MICE dari Korea Tourism Organization (KTO), Akhmed Faezal Alhamdi dalam presentasinya di Kedutaan Besar Korea di Jakarta, Senin (20/9/2016).

Festival ini bertema Autumn dan Winter. Akhmed menambahkan, pada festival ini juga terdapat tempat foto bertema drama "Descendants of The Sun" dan mengajak delapan agen perjalanan yang menjual paket wisata ke Korea Selatan.

Festival ini juga akan menampilkan kompetisi K-Pop Cover Dance dan K-Pop Cover Sing. Acara lainnya yang akan menghibur pengunjung adalah pertunjukan non-verbal Korea yaitu Nanta dan Fireman.

Nanta merupakan pertunjukan yang memadukan adegan lucu di dapur dengan musik khas Korea yaikni samulnori. Sejak pertunjukan pertama dilakukan pada 1997, Nanta sudah melakukan tur ke 289 kota di 51 negara.

Sementara itu, Fireman adalah pertunjukan non-verbal terbaru yang diluncurkan tahun ini. Fireman menggabungkan pertunjukan non-verbal dengan aksi parkour yang memacu adrenalin yang berkisah tentang para pemadam kebakaran yang heroik, dramatis, sekaligus kocak.

Berdasarkan jadwal yang KompasTravel terima, pertunjukan non-verbal dari Nanta dan Fireman akan tampil dua kali sehari selama tiga hari. Hari pertama Nanta tampil di acara pembukaan festival pukul 12.00 WIB dan Fireman pukul 17.30 WIB.

Untuk hari kedua (1/10/2016), Fireman akan tampil pukul 13.00 WIB dan Nanta pada pukul 18.00 WIB. Di hari ketiga, (2/10/2016) Fireman akan tampil pukul 14.00 WIB dan Nanta pukul 15.00 WIB.

Selain itu, pertunjukan lain yang bisa dinikmati adalah taekwondo dari tim Indonesia. Acara festival ini merupakan salah satu rangkaian acara Bulan Korea yang akan digelar oleh Korea Tourism Organization di Jakarta pada Oktober mendatang.

Pada acara Bulan Korea, Korean Cultural Center (KCC), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation, Korea International Trade Association (KITA), dan Korea Creative Content Agency (KOCCA) dengan dukungan Kedutaan Besar Korea secara bergantian akan mengadakan acara yang berkaitan dengan kebudayaan Korea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com