Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersantai Menikmati Kota dan Langit Perth dari Kings Park

Kompas.com - 26/09/2016, 07:07 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

PERTH, KOMPAS.com - Kings Park and Botanic Garden bisa menjadi pilihan untuk tujuan melancong atau sekadar bersantai menikmati kota dan langit Perth. Terletak di Fraser Avenue, salah satu spot di Kings Park menjadi yang terfavorit.

Sebab, dari titik tersebut, pengunjung bisa menikmati pemandangan cantik kota dan langit Perth. Terhampar pula Sungai Swan (Swan River) yang menyejukkan mata.

Saat itu sekitar pukul 12.00 waktu setempat. Meski tengah hari, tetapi tak menyurutkan minat para pengunjung menikmati suasana areal taman tersebut. Perth yang memasuki musim semi sedang berada pada suhu yang hangat.

Bagi Anda yang mau mengabadikan gambar pada waktu tengah hari tak perlu mengkhawatirkan sinar matahari yang menyengat dan kualitas foto yang buruk. Sebab, pohon-pohon tinggi nan rindang terhampar pada lokasi tersebut, membiaskan sinar hangat matahari.

Kompas.com/Nabilla Tashandra Suasana Kings Park di Fraser Avenue, Perth, Australia Barat.
Sebaiknya Anda perlu menyiapkan jaket atau tutup kepala untuk mengantisipasi hujan. Alasannya, pada musim semi intensitas hujan ringan. Salah-salah Anda bisa kebasahan saat sedang berfoto.

Namun jangan khawatir, pada musim ini hujan gerimis jarang terjadi dalam waktu yang lama. Kings Park juga bisa menjadi pilihan untuk keluarga yang ingin berjalan-jalan santai di jalan setapak yang tersedia.

Piknik bersama keluarga di lahan rerumputan sembari memandangi koleksi flora di taman seluas 400,6 hektar itu juga sangat mungkin. Jika perut lapar, tak perlu jauh-jauh pergi ke kota untuk mencari tempat makan. Di sekitar lokasi, pengunjung bisa memilih tempat makan sesuai selera.

Anda bisa memilih makanan dari Kings Park and Bovell Kiosks, Botanical Cafe, atau restoran lainnya. Harganya beragam, sesuai dengan menu yang dipilih serta porsi yang diinginkan.

Kompas.com/Nabilla Tashandra Suasana Kings Park di Fraser Avenue, Perth, Australia Barat.
Namun setidaknya, Anda butuh menyiapkan kocek sekitar 55 dolar Australia untuk hidangan orang dewasa dan 25 dolar Australia untuk hidangan anak (hingga 12 tahun). Kings Park hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer dari jantung Kota Perth.

Untuk menjangkaunya, pengunjung bisa mempergunakan fasilitas bus gratis dari kota. Jika mau menggunakan taksi, tarif argo taksi berkisar 1,7 dolar Australia per kilometernya. Adapun jika berangkat dari Bandara Perth, cukup mencari bus ke arah kota untuk kemudian dilanjutkan dengan bus gratis.

Bagi Anda yang membawa kendaraan, jangan khawatir, parkir di area ini tak dipungut biaya. Jadi, tunggu apa lagi? Tak perlu pikir panjang untuk mengunjungi Kings Park saat melancong ke Perth nanti, kan? 

***

KompasTravel kembali menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Gratis Liburan Seru di Yogyakarta, Mau?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com