Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Promosikan Wisata Kabupaten Buru

Kompas.com - 30/09/2016, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Pemerintah pusat dan daerah berupaya mempromosikan Kabupaten Buru sebagai destinasi wisata unik di Provinsi Maluku.

Wakil Bupati Buru Juhana Sudrajat yang ditemui Kompas di sela-sela peluncuran Festival Bupolo, Rabu (28/9/2016), di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, mengatakan, Buru lebih dikenal sebagai kawasan untuk pembuangan tahanan politik. Kenyataan itu tidak bisa dihindari.

”Namun, Buru menyimpan potensi alam yang tidak kalah dengan destinasi wisata lain di Indonesia. Salah satu potensi wisata di daerah Buru adalah Danau Rana. Daerah kami juga memproduksi minyak kayu putih terbaik,” kata Juhana.

KOMPAS/RADITYA HELABUMI Sisa-sisa bangunan yang dahulu digunakan untuk gedung pertemuan dan kesenian para tahanan politik di Savanadjaja, Namlea, Pulau Buru, Maluku, Rabu (19/6/2013).
Festival Bupolo yang berlangsung 8-12 Oktober 2016 di Buru dianggap sebagai pembuka promosi wisata Buru ke tingkat nasional dan internasional.

Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara menjelaskan, perbaikan infrastruktur dan transportasi udara terus dilakukan oleh pemerintah pusat.

Festival Bupolo dimasukkan ke dalam kalender tahunan kegiatan pariwisata nasional. (MED)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com