Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kedai Kopi di Jakarta yang Menjual Kopi Asli Nusantara

Kompas.com - 03/10/2016, 22:05 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kopi kini tak sekadar kebutuhan pangan, namun juga tren. Meski mayoritas kedai kopi berkonsep modern, namun tak meninggalkan cita rasa Nusantara. Apalagi, Indonesia merupakan penghasil kopi populer di mata mancanegara.

Di Jakarta, banyak kedai kopi yang menyuguhkan kopi asli Indonesia. Dihimpun KompasTravel, Senin (3/10/2016), berikut lima kedai kopi di Jakarta yang menyuguhkan kopi Indonesia.

Kedai Locale

Mengusung nama "Locale" atau lokal, kedai ini menyuguhkan beragam makanan dan minuman "berbau" lokal. Kopi yang dijual di sini berasal dari Kintamani, Mandailing, Malabar, dan Toraja.

Selain kopi, minuman tradisional lainnya yang bisa Anda temukan adalah beras kencur. Kedai ini terletak di Jalan Boulevard Raya RA1 No 11, Kelapa Gading.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Di Kafe Anomali, semua biji kopi berasal dari seluruh Indonesia.

Anomali

Jangan harap Anda bisa menemukan kopi impor di kedai kopi satu ini. Anomali mengusung tagline "Kopi Asli Indonesia". Biji kopinya berasal dari berbagai wilayah dari Aceh Gayo, Mandailing, Jawa, Bali, Toraja, hingga Papua.

Anomali memiliki beberapa cabang di Jakarta. Salah satunya berada di Jalan Senopati No 19, Kebayoran, Jakarta Selatan.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Suasana bar Kafe Kopikina di Tebet, Jakarta Selatan, yang terbuka bagi pengunjung yang ingin mencoba art latte.

Kopikina

Apabila Anda pecinta kopi, mungkin kedai satu ini bisa jadi destinasi Anda selanjutnya. Kopikina merupakan salah satu kedai kopi yang berada di tengah-tengah kedai lainnya yang berada di daerah Tebet. Kedai ini terletak di Jalan KH. Abdullah Syafi'ie No 1, Tebet, Jakarta Selatan.

Di kedai kopi ini Anda bisa mendapatkan aneka kopi dari puluhan daerah di Nusantara. Ada juga kopi dari Ijen dan Kepahiang, Bengkulu.

Kedai Kopi Kemang

Kedai satu ini terletak di Jalan Kemang Selatan Raya nomor 14A, Jakarta. Anda bisa menikmati cita rasa aneka kopi khas Nusantara yang diolah dengan modern. Salah satu favorit pengujung adalah kopi Sumbawa. Selain itu, ada juga kopi Sidikalang yang dicampur susu kental manis sehingga disukai banyak pengunjung.

Dua Tuju Delapan (278)

Anda bisa menemukan kedai kopi ini di daerah Cibubur, tepatnya di Cibubur Point Automotive Center, B9, kota Cibubur. Anda bisa menikmati aneka ragam kopi khas Nusantara mulai dari Kintamani, Jawa, hingga Flores Bajawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com