Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajak 10 Teman, Anda Bisa Gratis Wisata ke Raja Ampat

Kompas.com - 08/10/2016, 13:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar gembira bagi Anda yang ingin pergi ke Raja Ampat, Papua Barat. Sebab ada cara gratis untuk pergi ke tempat wisata yang menjadi impian banyak orang ini. HamuEco Dive Resort, memberikan promo beli sepuluh paket wisata, gratis untuk satu orang khusus di Garuda Indonesia Travel Fair (GATF).

GATF 2016 fase kedua merupakan pameran wisata yang berlangsung di 18 kota, salah satunya Jakarta yaitu di Jakarta Convention Center dan berlangsung pada tanggal 7-9 Oktober 2016. Salah satu pengisi stan adalah HamuEco Dive Resort merupakan resor di Raja Ampat, Papua Barat.

"Kami ingin menunjukan kalau Raja Ampat itu tidak mahal meski banyak gempuran wisata internasional di travel fair, lawannya London, Jepang, Singapura. Indonesia itu punya pilihan yang menarik untuk atraksi wisata," kata Erlangga Pragolo dari HamuEco Dive Resort, saat KompasTravel temui di GATF, JCC, Jumat (7/10/2016). 

Erlangga menjelaskan jika paket beli sepuluh gratis satu ke Raja Ampat sama dengan menghemat Rp 5 juta. "Harga paket untuk menginap empat hari tiga malam itu normalnya Rp 5 juta per orang. Di GATF didiskon jadi Rp 4 juta. Jadi cocok untuk yang ingin pergi rombongan bersama keluarga atau teman," kata Erlangga. Lebih lanjutnya ia menjelaskan, "Beli sepuluh paket, gratisnya itu orang ke-sebelas."

Menurutnya paket tersebut berhasil menarik minta para pengunjung GATF untuk ke Raja Ampat. Dari pukul 10.00 sampai 16.00 sudah ada 20 paket wisata ke Raja Ampat yang dibeli pengunjung GATF dari HamuEco Dive Resort. 

HamuEco Dive Resort Raja Ampat yang menawarkan keindahan bahari.

Salah satu pembeli paket wisata Raja Ampat, Nita dari Jakarta mengaku tertarik dengan paket wisata yang ditawarkan. "Dari dulu sebenarnya saya sudah cari paket wisata ke Raja Ampat tapi tak ketemu. Saya suka nonton televisi, Raja Ampat kelihatannya bagus sekali," kata Nita yang akhirnya memboyong delapan paket wisata ke Raja Ampat. 

Di GATF Raja Ampat memang menjadi destinasi lokal yang dipromosikan. Harga tiket menuju Sorong, Papua  Barat, pintu masuk menuju Raja Ampat dibanderol mulai dari Rp 2,8 juta untuk sekali jalan. Selain itu hadir pula Kabupaten Raja Ampat yang membuka booth untuk memperkenalkan pariwisata daerahnya kepada pengunjung GATF 2016 fase kedua.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com