Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Mulia Bali Masuk 21 "Beachfront Hotel" Terindah di Dunia

Kompas.com - 08/10/2016, 18:05 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini, situs berita CNN mengeluarkan daftar 21 hotel pinggir pantai (beachfront hotels) terindah di dunia. Hotel-hotel tersebut tersebar di berbagai negara, mulai dari Thailand, Vietnam, Spanyol, Jamaika, hingga Amerika Serikat.

Satu hotel di Bali, Indonesia masuk dalam daftar tersebut. Hotel tersebut adalah The Mulia, Mulia Resort & Villas yang terletak di Nusa Dua.

Mengutip rilis The Mulia Bali kepada KompasTravel, Sabtu (8/10/2016), The Mulia, Mulia Resort & Villas Nusa Dua Bali telah menerima beberapa penghargaan sejak pertama dibuka. Pada 2014, hotel ini menduduki peringkat pertama Beach Resort di dunia versi pembaca Conde Nast Traveler.

Pada 2015, Conde Nast Traveler juga menempatkan The Mulia Bali sebagai 'Hotel Terfavorit di Dunia' dan 'Resort Terfavorit di Dunia'. Tahun berikutnya, Conde Nast Traveler USA menempatkan hotel ini dalam Gold List.

Situs CNN menyebutkan, The Mulia Bali adalah hotel yang sangat dramatis. Menempati area seluas 75 are (30 hektar), The Mulia terbagi menjadi tiga properti yakni The Mulia, Mulia Resort dan Mulia Villas. Ketiganya terletak persis di pinggir pantai Nusa Dua.

"Ruangan di dalam resornya sangat mewah, dengan kombinasi warna emas dan krem juga kamar mandi layaknya spa," tulis CNN dalam artikel yang tayang pada 21 September 2016.

Selain The Mulia Bali, beberapa hotel pinggir pantai yang masuk dalam daftar tersebut antara lain Soneva Kiri (Koh Kood, Thailand), Hotel du Palais (Biarritz, Perancis), InterContinental Danang Sun Peninsula Resort (Danang, Vietnam), W Barcelona (Barcelona, Spanyol), dan El Nido Pangulasian Island (Palawan, Filipina).

CNN.COM Soneva Kiri, Thailand.

Berikut 21 hotel pinggir pantai terbaik di dunia versi CNN.

1. Soneva Kiri (Koh Kood, Thailand)

2. Le Guanahani (Saint-Barthelemy)

3. Hotel Fasano (Rio de Janeiro, Brasil)

4. Hotel du Palais (Biarritz, Perancis)

5. Four Seasons Resort The Biltmore (California, AS)

6. Intercontinental Danang Sun Peninsula Resort (Danang, Vietnam)

7. W Barcelona (Barcelona, Spanyol)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com