Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bendungan Sampean Baru, Destinasi Wisata "Instagenic" di Bondowoso

Kompas.com - 12/10/2016, 20:06 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

BONDOWOSO, KOMPAS.com - Bendungan Sungai Sampean Baru di Desa Bunotan, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, bisa menjadi destinasi wisata alternatif, jika Anda sedang berkunjung ke kota yang telah mendeklarasikan diri sebagai “Republik Kopi”.

Dari Kota Bondowoso butuh waktu sekitar 45 menit untuk menuju lokasi Bendungan Sampean Baru. Akses jalan menuju lokasi ini sudah cukup bagus. Salah satu pengunjung, Ifa, mengaku baru kali pertama datang ke Bendungan Sampean Baru.

“Saya lihat pertama fotonya di internet, karena jadi buruan para netizen. Luar biasa tempatnya, saya baru pertama kali ke sini dan cukup takjub,” kata Ifa.

KOMPAS.com/ Ahmad Winarno Salah Satu Pengunjung Mencoba Berloncat Dari Beton Yang Dijadikan Pijakan di Bendungan Sampean Baru, Desa Bunotan, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.
Para pengunjung yang datang, tidak lupa mengabadikan foto dengan latar belakang bendungan dan beton yang ada di dalam sungai. Beton ini dijadikan sebagai tempat pijakan.

“Tadi coba loncat- loncat, dan lumayan seru karena harus berpindah- pindah untuk dapat gambar yang bagus,” ungkap Hamzah, salah satu pengunjung.

Pengunjung lainnya, Ardi, berharap, agar Bendungan Sampean Baru dikelola lebih baik lagi, agar bisa lebih maksimal menarik wisatawan yang lain.

“Saya kira ini potensi wisata yang bagus, dan harus dikelola secara maksimal, agar bisa berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar,” harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com