Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat "Selfie" Keren di Jogja ala "Take Me Anywhere 2"

Kompas.com - 16/10/2016, 18:19 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Editor

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak tempat keren untuk ber-selfie di Yogyakarta. Para peserta acara jalan-jalan "Take Me Anywhere 2" yang diselenggarakan Kompas.com dan OPPO F1s  mengabadikan perjalanan mereka dengan asyik berfoto di setiap tempat wisata yang dikunjungi.

Apalagi selama tiga hari dua malam berlibur di Yogyakarta tersebut mereka dibekali cameraphone OPPO F1s. Sepuluh peserta "Take Me Anywhere 2" juga ditantang untuk mengabadikan kegiatan mereka secara selfie dalam kompetisi "Selfie Race". Para peserta beradu kreativitas dengan memboyong kostum dan selfie dengan tema-tema tertentu demi memenangkan hadiah berupa cameraphone OPPO F1s.

Kompetisi "Selfie Race" tersebut berlangsung di 5 tempat wisata Yogyakarta. Tempat-tempat ini memang cantik untuk berfoto-foto. Berikut di antaranya:

Hutan Pinus Mangunan

Di hari pertama, Selfie Race berlangsung di Hutan Pinus Mangunan. Salah satu peserta, Anggun berfoto dengan latar hammock warna-warni. Peserta lainnya, Ibnu konsisten selfie menggunakan tongsis sehingga menghasilkan panorama wide di sekelilingnya. Selengkapnya di artikel: Lomba "Selfie" di Hutan Pinus Mangunan, Seru!

Gumuk Pasir Barcnan

Sekitar pukul 14.00 WIB pada hari kedua, rombongan bertolak dari Mangunan ke Parangtritis yakni Gumuk Pasir Barcnan. Ini adalah salah satu destinasi untuk sandboarding selain Gumuk Pasir Parangkusumo.
 
Sebelumnya, banyak peserta terutama wanita yang berganti pakaian dengan aneka kostum. Para peserta terbilang maksimal menyiapkan kostum untuk selfie race, mulai kostum pantai, pakaian ala Timur Tengah, hingga Jasmine si putri malam. Mereka mencocokkan kostum dengan lokasi foto. Selengkapnya di artikel: Lomba "Selfie" di Gumuk Pasir, Mulai ala Timteng sampai Jasmine.

Embung Nglanggeran

Memasuki hari kedua "Take Me Anywhere 2", para peserta semakin giat mengambil foto selfie. Destinasi pertama pada hari kedua yang disambangi adalah Embung Nglanggeran di Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Di danau atas bukit di Gunung Nglanggeran ini, tema selfie race mereka adalah "sideface selfie". Saat rombongan "Take Me Anywhere 2" tiba di danau, sunrise baru muncul dari ufuk timur. Para peserta langsung berpencar dan selfie dengan aneka latar. Dari semua spot di Embung Nglanggeran, yang jadi favorit mayoritas peserta adalah dekat tangga turun. Selengkapnya di artikel: Hebohnya "Sideface Selfie" di Embung Nglanggeran.

Taman Tebing Breksi

Selain Embung Nglanggeran, tempat untuk selfie race pada hari kedua Take Me Anywhere 2, Sabtu (15/10/2016), adalah Taman Tebing Breksi.

Tempat ini merupakan salah satu destinasi baru di DI Yogyakarta yang terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Lokasi Taman Tebing Breksi terletak tak jauh dari Candi Ijo dan Candi Ratu Boko. Tema kali ini adalah "selfie with friends". Selengkapnya di artikel: Asyiknya Lomba "Selfie" di Taman Tebing Breksi Yogyakarta.

Merapi Lava Tour

Pada hari ketiga, rombongan bertolak ke Kaliurang untuk naik jeep dan ikut Merapi Lava Tour. Rombongan dibagi ke dalam beberapa jeep, satu jeep untuk empat orang peserta.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com