Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips "Selfie" di Obyek Wisata yang Ramai Turis

Kompas.com - 19/10/2016, 13:08 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum sah menyambangi tempat wisata tanpa berfoto ria, dan mengambil selfie. Namun, banyak wisatawan yang terkedala mengambil selfie karena banyaknya pengunjung yang datang ke tempat wisata.

Rombongan "Take Me Anywhere 2" yang menjelajah Yogyakarta pada 14-16 Oktober 2016 lalu pun merasakan hal yang sama. Menggunakan cameraphone OPPO F1s, 10 peserta ber-selfie ria di tempat-tempat wisata.

Salah satu tempat wisata yang ramai turis adalah Taman Tebing Breksi. Tempat wisata yang terletak di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta ini terbilang baru dan anti-mainstream, namun berhubung mereka berkunjung pada hari Sabtu, pengunjung pun membeludak. 

Taman Tebing Breksi dulunya merupakan bekas tambang batu breksia. Kini, pinggiran tebing dipahat oleh seniman lokal dengan gambar wayang dan lain-lain. Karena lokasi yang bagus dan fotogenik, bahkan pada hari itu ada yang berfoto pre-wedding.

Para peserta "Take Me Anywhere 2" melakukan selfie race dengan tema selfie with friends. Namun kendalanya banyak, salah satunya adalah pengunjung yang membeludak.

Mereka berpencar ke beberapa lokasi untuk mengambil selfie. Ibnu Rusdhi, salah satu peserta "Take Me Anywhere 2" tampak mengambil selfie dari angle bawah.

"Coba ambil angle-nya dari bawah. Orang yang lalu-lalang ter-filter, tanpa menghilangkan background tebing-tebing bekas tambang yang keren," papar Ibnu.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Dua orang peserta Take Me Anywhere 2 berpose selfie bersama di Taman Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (15/10/2016).

Instagramer sekaligus blogger, Anggey Anggraeni (@her_journeys) membenarkan pernyataan Ibnu. Menurutnya, penting untuk mengambil selfie dengan berbagai angle agar mendapatkan foto yang ciamik. 

"Selain itu, coba cari spot yang sepi. Di tempat wisata pasti ada spot sepi karena pengunjung suka berfoto-foto di bagian depan," papar Anggey. 

Anggey mencontohkan, saat sedang berkunjung ke Embung Nglanggeran di Kabupaten Gunungkidul, cobalah beranjak ke sisi danau yang agak jauh.

"Di sisi itu ada tangga menuju bagian yang lebih atas dari Embung Nglanggeran. Bisa selfie dengan latar danau yang lebih jelas," tambahnya.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Salah satu peserta 'Take Me Anywhere 2', Yayang Mutiara mengambil sideface selfie di Embung Nglanggeran.

Setelah kesuksesan "Take Me Anywhere" pertama yaitu edisi Bali, Kompas.com kali ini bersama OPPO menggelar "Take Me Anywhere 2". Sebanyak 10 orang pemenang kompetisi "Take Me Anywhere 2" berlibur ke Yogyakarta bersama KompasTravel selama tiga hari mulai Jumat (14/10/2016) hingga Minggu (16/10/2016).

Reservasi tiket penerbangan dilakukan melalui situs perjalanan Tiket.com.

Para pemenang menjalani beragam aktivitas wisata penuh petualangan sampai mencicipi kuliner khas Yogyakarta. Semuanya dipandu oleh biro perjalanan Jogja Geowisata.

Selain itu para pemenang juga merasakan kenyamanan menginap di Hotel Santika Premiere Jogja, salah satu properti dari jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Ikuti petualangan seru para pemenang beserta travel blogger dan instagrammer, Anggey Anggraeni (@her_journeys) di Yogyakarta. Kisah mereka tayang dalam liputan khusus: "Liburan Seru ala 'Take Me Anywhere 2'".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com