Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumsel-Babel Kerja Sama Garap Pariwisata

Kompas.com - 23/10/2016, 23:09 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan kerja sama dengan Kepulauan Bangka Belitung dalam beberapa hal, antara lain bidang pariwisata.

Kerja sama tersebut setelah ditandatangani nota kesepahaman antara Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi di Sungailiat, Sabtu (22/10/2016).

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, daerahnya memiliki potensi wisata yang cukup bagus karena terdiri dari pantai. "Sementara Sumsel kaya akan wisata religius sehingga perlu dilakukan kerja sama," kata Rustam Effendi.

(BACA: Belitung, Tempat Waktu Berhenti di Masa Lalu)

Menurut Rustam, kerja sama antara lain dengan membuat paket dan perjalanan wisata.

Sementara Gubernur Sumsel mengatakan, Sumsel kaya akan potensi wisata, baik religius dan alam. "Jadi dengan adanya kerja sama tersebut maka kunjungan wisatawan semakin meningkat," kata Alex Noerdin.

BARRY KUSUMA Pantai Tanjung Tinggi di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.
Bukan itu saja, lanjut Alex Noerdin, Sumsel memiliki kawasan ekonomi khusus yang juga sangat bermanfaat bagi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kawasan ekonomi khusus itu juga akan dibangun berbagai industri sehingga sangat menguntungkan bagi kedua pihak," tambah Alex Noerdin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com