Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kensington Street, Tujuan Gaya Hidup Baru di Sydney

Kompas.com - 25/10/2016, 22:12 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com - Kensington Street merupakan penyampai kreatifitas, santapan bagi yang lapar dan rumah bagi masyarakat perkotaan. Inilah tujuan akhir ketika masa lalu, masa sekarang dan masa depan Sydney bertemu.

Chippendale adalah jantung kreativitas Sydney sebagai dasar paling berani kota ini. Terdiri dari beberapa jalan yang saling berhubungan, Chippendale adalah rumah bagi usaha kreatif, kafe, bar, restoran dan galeri, seperti Spice Alley dan Kopi-Tiam, KYO-TO, Mekong, Bar Chinois, KOI, Glider KS, MOP Projects aMBUSH Gallery, Spot 81, Kensington Contemporary, Galerie pompom, dan White Rabbit Gallery.

Tentang Kensington Street

Kensington Street merupakan jantung kota Sydney, Australia yang sedang berkembang. Tidak seorang pun merasa sebagai orang asing di sini. Tempat ini adalah buah pikiran Greencliff.

Dibangun atas dasar visi kuat Dr Stanley Quek, jalan ini menuju jalur masa depan kota ini. Bangunan pabrik yang tadinya kosong sekarang hidup di mana para pelayan menyambut pengunjung yang datang.

BARRY KUSUMA Kensington Street merupakan jantung kota Sydney, Australia yang sedang berkembang.
Kafe, bar dan restoran terbuka bagi semua orang untuk saling bertemu. Kopi-Tiam di Spice Alley turut menghiasi arsitektur jalan dengan aroma perkotaan Asianya. Ruang-ruang pameran memamerkan bakat terdepan dalam rancangan dan seni kontemporer. Tempat ini adalah rumah bagi semua orang.

Spice Alley

Spice Alley di Kensington Street adalah rumah bagi Kopi-Tiam, empat buah tempat makan bergaya kaki lima dengan penerangan lampion di langit-langitnya. Dibatasi oleh dua restoran kecil, gang kecil ini berkelok-kelok menembus peta kuliner Asia.

Menikmati hidangan Singapura di Alex Lee Kitchen, rempah Malaysia di Old Jim Kee, hidangan jalanan Thailand Bang Luck, dan hidangan jalanan kanton di Hong Kong Diner.

Petualangan berakhir di aula makan Jepang KYO-TO dan santapan Vietnam di Mekong, Spice Alley menggabungkan resep keluarga dari penjuru benua Asia.

BARRY KUSUMA Spice Alley di Kensington Street adalah rumah bagi tempat makan bergaya kaki lima dengan penerangan lampion di langit-langitnya.
Bar dan Makan Malam

Gedung tua di Kensington Street adalah rumah bagi berbagai macam ahli makanan minuman terbaik. Ada berbagai restoran mungil bergaya eklektik di sini yang menghadirkan hidangan lokal dan internasional yang lezat.

Hidangan laut, sate, daging bakar dan tapas, serta diakhiri dengan bubur gandum merupakan hidangan pencuci mulut terbaik yang ditawarkan kota ini.

Kafe menawarkan kopi terbaik di Sydney dan bar-bar mungil terbuka bagi siapa saja yang mencari kenyamanan. Anda perlu duduk istirahat sejenak karena masih banyak hal yang harus dikunjungi.

Gaya Hidup

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com