Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perlu Antre Berburu Tiket, Garuda Segera Gelar "Online Travel Fair"

Kompas.com - 26/10/2016, 07:12 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Garuda Indonesia bersama Bank BRI menggelar “BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2016”. Pameran wisata berbasis online ini diselenggarakan mulai tanggal 27 Oktober – 2 November 2016.

“Kita mulai tahun ini mulai serius mengembangkan digital banking Garuda. Kita bikin web dan aplikasi. Di mana netizen peminatnya tinggi di angka 85 persen dengan yang mengakses web dan 17 persen untuk digital e-commerce,” jelas Direktur Niaga Garuda Indonesia A. Toni Soetirto dalam jumpa pers BRI Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2016 di Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah menyelenggarakan Garuda Indonesia Travel Fair pada 7-9 Oktober 2016. Menurut Toni, GATF mendapatkan respon positif yang terlihat dari target yang berhasil dilampaui dari Rp 386 milyar menjadi Rp 447 milyar.

“Ini agar wisatawan bisa mendapatkan tiket maskapai Garuda Indonesia. Maka kami menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair ini selama seminggu,” jelasnya.

Sementara Direktur Konsumer Bank BRI, Sis Apik Wijayanto melihat perkembangan dunia digital yang tinggi. Ia mengatakan ke depannya Bank BRI harus mengedepankan adopsi, kerja sama, dan mengelola pasar-pasar pembayaran secara digital.

“Dengan online travel fair bisa booking dan beli tiket secara online. Bisa menghemat waktu dan ada efisiensi waktu dan biaya,” jelas Sis.

Dalam GOTF ini, wisatawan bisa mendapatkan harga-harga tiket pesawat dengan harga yang menarik. Selain itu, wisatawan juga bisa mendapatkan cashback hingga Rp 3.000.000

Garuda Indonesia bersama Bank BRI menawarkan program seperti Reguler Time, Happy Hours, Midnight Sale. Reguler Time dimulai pada pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB setiap hari, Happy Hours dimulai pada pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB, dan Midnight Sale mulai pukul 00.00 WIB – 02.00 WIB.

Garuda Indonesia juga menggandeng beberapa mitra usaha lain seperti travel agent, hotel partner (Accor Hotel dan Agoda), Garuda Indonesia Holiday,  perlengkapan wisata, serta beberapa e-commerce seperti Blanja.com, Blibli.com, Elevania, JD.Id, dan Lazada.

Wisatawan bisa mengikuti Garuda Indonesia Online Travel Fair 2016 melalui website dan mobile apps Garuda Indonesia. Adapun website Garuda Indonesai adalah www.garuda-indonesia.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com