Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Keripik Kentang Termahal di Dunia, Harganya Rp 145.000 Per Keping

Kompas.com - 26/10/2016, 09:08 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Keripik kentang memang nikmat dimakan dalam situasi apa pun. Jika Anda merasa keripik kentang kemasan yang beredar di Indonesia tergolong mahal, coba bandingkan dengan keripik kentang yang satu ini.

Sebuah pabrik bir di Swedia, St Erik, membuat keripik kentang termahal di dunia. Harganya tak tanggung-tanggung, 56 dollar AS (Rp 727.000) untuk satu kemasan isi lima. Berarti harga per kepingnya adalah 11,2 dollar AS (Rp 145.000).

"Bir kelas satu berhak dinikmati bersama snack kelas satu. Inilah mengapa kami berusaha membuat keripik kentang paling eksklusif di dunia," tutur Brand Manager St Erik Brewery, Marcus Friari seperti dikutip dari New York Post, Kamis (20/10/2016).

Bahan baku keripik kentang ini didatangkan dari Ammarna, sebuah kota perbukitan di Swedia. Keripik kentang itu tersedia dalam lima varian rasa yakni Matsusake Mushrooms, Truffle Seaweed, Crown Dill, Leksand Onions, dan India Pale Ale.

Sampai saat ini, St Erik Brewery baru mengeluarkan 100 bungkus keripik kentang yang harganya selangit itu. Meski begitu, semuanya telah habis dibeli karena St Erik akan menyerahkan hasil penjualannya untuk amal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com