Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Intip Destinasi yang Tepat Berdasarkan Zodiakmu

Kompas.com - 27/10/2016, 21:42 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Zodiak bisa menentukan kesukaan dan gaya traveling Anda. Boleh percaya, boleh juga tidak.

Namun tak ada salahnya melihat beberapa pilihan destinasi berdasarkan zodiak Anda. Situs Travel and Leisure, Kamis (27/10/2016) merangkum beberapa destinasi berdasarkan zodiak. Mungkin, bisa jadi tujuan Anda berikutnya. 

Capricorn (22 Desember-19 Januari) 

Liburan yang melibatkan keluarga dan petualangan rupanya cocok untuk Capricorn. Selain itu, sifat ambisius dan disiplin dari seorang Capricorn juga cocok untuk volunteer ke berbagai wilayah di dunia.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Wisatawan mengendarai mobil jip saat mengikuti wisata lava tour di kaki Gunung Merapi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (17/5/2013). Wisata mengunjungi daerah bekas aliran lava erupsi Merapi ini dipungut biaya Rp 300.000 - Rp 500.000 per trip.
Akhir pekan ini, Anda bisa mengajak keluarga ke DI Yogyakarta untuk cave tubing atau Merapi Lava Tour. Anda juga bisa ikut volunteer misal di Ubud Writer Festival atau lembaga kemanusiaan lainnya di berbagai negara.

Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Zodiak dengan elemen udara ini terkenal oleh kemandirian dan kegemarannya traveling seorang diri. Ini berarti seorang Aquarius bisa menjelajah sebuah destinasi lewat jalur antimainstream, meski tempat itu sudah beberapa kali ia datangi.

KOMPAS/RIZA FATHONI Turis menikmati wisata alam Ceking di kawasan Ubud, Gianyar, yang terkenal dengan pemandangan sawah bertingkat (terasering), Minggu (7/8/2016).
Dengan begitu, mungkin Bali menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk Aquarius. Meski pulau ini didapuk mainstream untuk turis, namun seorang Aquarius pasti bisa mengeksplorasinya lebih jauh.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Kecenderungan untuk "kabur dari rutinitas" menjadikan liburan sesuatu hal yang wajib bagi seorang Pisces. Zodiak berelemen air ini mudah terkesima dengan keindahan alam, jauh dari peradaban, apalagi dengan tradisi dan budaya yang kaya.

BARRY KUSUMA Desa Wae Rebo berada di barat daya kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.
Dengan begitu, destinasi yang tepat untuk seorang Pisces bisa jadi Desa Wae Rebo di Flores atau Kepulauan Mentawai di Sumatera.

Aries (21 Maret-19 April) 

Aries adalah seorang pejalan yang mandiri dan penuh semangat. Saat menginap di hotel, mereka tak rela berlama-lama di dalam kamar atau berjemur di pinggir kolam renang. Mereka akan bersiap untuk menjelajah sebuah destinasi, apalagi yang baru pertama kali mereka datangi.

ThinkStock Turis selfie di Kawah Ijen, Banyuwangi
Zodiak Aries bisa jalan-jalan ke mana saja. Namun alangkah baiknya, destinasi tersebut punya banyak jenis wisata yang bisa dieskplorasi. Yogyakarta dan Banyuwangi bisa jadi pilihan.

Taurus (20 April-20 Mei) 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com