Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Ini Acara Halloween di Bandara Ngurah Rai

Kompas.com - 31/10/2016, 09:26 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Wisatawan asing termasuk anak-anak menikmati perayaan Halloween yang diselenggarakan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Seperti yang dilakukan bocah asal Australia bernama Andrew yang melukis wajahnya seperti topeng yang diinginkan. Dengan antengnya dia sabar dan ketika melihat hasilnya di kaca, langsung dia tersenyum.

(BACA: Malam Halloween, Berani Menginap di Kastil Drakula?)

"Oh bagus.. bagus.. saya suka. Papa.. saya suka," kata Andrew sedikit malu-malu di Bandara Ngurah Rai, Minggu (30/10/2016).

KOMPAS.com/SRI LESTARI Perayaan Halloween di Bandara Ngurah Rai, Bali, Minggu (30/10/2016).
Selain itu tampaknya anak-anak asing lainnya sambil menunggu keberangkatan penerbangan mencoba mainan yang ada di titik perayaan Halloween. Suka ria anak-anak wisatawan asing ini juga dirasakan oleh orang tuanya yang akan berangkat ke Singapura.

"Ya anak-anak senang sekali. Saya senang dan apresiasi pihak bandara yang memberi hiburan. Suami saya kan orang asing, dia juga merasa nyaman di Bali," kata Margareta asli Bandung.

Perayaan Halloween di Bandara Ngurah Rai bertema Scarecrow Villagers dengan berbagai ornamen-ornamen menyeramkan dan dipadukan dengan ornamen-ornamen khas Bali seperti Penjor dan Barong.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Andrew, saat melukis wajahnya bergambar topeng kelelawar dalam merayakan Halloween di Bandara Ngurah Rai, Bali, Minggu (30/10/2016).
Acara yang berpusat di ruang tunggu terminal internasional dan domestik ini dilengkapi dengan berbagai acara menghibur seperti bermain Dart Voodoo, Buzz Wire dan Eating Eyes. Acara digelar sejak 29-30 Oktober 2016.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi menyampaikan bahwa tujuan dari perayaan Halloween ini tak lain untuk menyambut wisatawan, baik wisatawan domestik atau mancanegara yang datang dan berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com