Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Kantor Lebih Cepat? Nongkrong Dulu di 5 Pilihan Kuliner Depok

Kompas.com - 04/11/2016, 18:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika hari ini Anda memilih pulang kantor lebih cepat, mari sempatkan waktu nongkrong di berbagai tempat kuliner di Depok bisa jadi pilihan.

Dari dimsum, bakso, es serut, kopi hingga kue pancong tersedia di kota yang berjuluk Kota Belimbing ini. Berikut KompasTravel berikan rekomendasi tempat kuliner di Depok.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Kedai Bakso Rudal Stasiun UI yang terletak di Gang Sawo, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.
1. Bakso Toilet

Namanya tergolong unik karena latar belakang sejarah tempat penjual bakso. Saat ini, tempat tersebut lebih dikenal dengan sebutan kedai "Bakso Rudal Stasiun UI".

Tempatnya di selasar Jalan Sawo atau di belakang Stasiun UI. Pengunjung bisa menemukan menu kuliner bakso dan mie ayam. Jenis bakso yang ditawarkan adalah bakso rudal, bakso telur, dan bakso biasa.

Harga menu bakso dan mie ayam di kedai "Bakso Rudal Stasiun UI" ini ditawarkan mulai dari Rp 13.000 - Rp 22.000. Untuk minuman seperti es teh manis, air mineral, dan es jeruk, harga ditawarkan mulai Rp 1.000 - Rp 5.000. Kedai "Bakso Rudal Stasiun UI" buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 20.00 WIB.

(Baca: Dulu yang Makan di Sini Menyebutnya Bakso Toilet...)

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Pancong Moluccas dengan topping Toblerone, menu yang selalu dicari pengunjung, Rabu (23/12/2015).
2. Pancong Moluccas

Di Pancong Moluccas, Anda bisa menemukan pancong dengan beberapa topping yang disajikan, seperti Nutella, Toblerone, choco chips, dan topping manis lainnya.

Kedai yang berlokasi di di Jalan Akses UI, Cimanggis, Depok tepatnya di depan perpustakaan Universitas Gunadarma. Sejenak nongkrong bareng teman-teman sambil berbincang-bincang dan menyantap camilan.

(Baca: Camilan Pancong dengan Topping Aneka Rasa)

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Karena harganya yang murah, Siomay (kiri) dan Bola Dansa (kanan), menu Momonchi yang sering dicari pengunjung Rabu (9/12/2015).
3. Santap Dimsum Momonchi

Penggemar dimsum, tak perlu takut dengan harga mahal. Apalagi Anda tergolong berdompet tipis.

Ada satu restoran yang menyajikan pilihan dimsum namun dengan harga warung. Adalah Momonchi yang berlokasi di Jalan Margonda  Raya No. 281, Beji, Depok (samping Hotel Bumi Wiyata) ini buka mulai pukul 11.00 siang hingga 11 malam.

Momonchi sendiri menyediakan dimsum kukus, dimsum goreng, suki, dan aneka minuman. Harga yang ditawarkan pun sesuai konsep, berkisar Rp 4.000 sampai yang paling mahal Rp 19.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com