Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata Sekitar Bogor yang “Instagramable”

Kompas.com - 05/11/2016, 08:13 WIB
Muhammad Irzal Adikurnia

Penulis

BOGOR, Kompas.com - Jika Anda memutuskan berakhir pekan di Bogor bersama teman-teman, tak ada salahnya mengunjungi berbagai destinasi yang menyuguhkan pemandangan berbeda. Tentunya beberapa destinasi di Bogor ini instagramable untuk mengisi feeds di media sosial Anda.

Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota, Bogor memang menjadi alternatif wisata masyarakat Jakarta. Beberapa tempat wisata lama kini mulai hits kembali berkat media sosial.

Tempat-tempat ini tidak hanya memanjakan badan, tetapi juga indera pengelihatan kita. Berikut KompasTravel rangkum lima wisata di Bogor yang instagramable:

1. Berfoto dengan suasana ala Venesia di Little Venice

Berlokasi di kawasan Wisata Kota Bunga, tak terlalu jauh dari Puncak Pass, sekitar 200 meter pertigaan Ciloto Anda mengambil arah kiri ke Kota Bunga atau jika terlihat padat bisa ambil alternatif lainnya.

Suasana Venesia akan langsung terasa di gerbang masuknya. Dengan Rp 20.000 per orang, Anda bisa mengeksplor bangunan-bangunan yang unik dan lucu, mirip di Venesia, Italia.

Terdapat sungai yang membelah antara dua kompleks bangunan berarsitektur Eropa. Anda juga dapat menikmati berbagai wahana seperti Gondola atau perahu yang didayung mengarungi sungai kecil tersebut, lalu kapal Missisipi, Perahu Bebek, Sepeda Air, dan masih banyak lagi dengan rata-rata menambah tiket sekitar Rp 20.000.

(Baca juga: Wisata Sehari di Puncak Bebas Macet, Ini "Itinerary" dan Trik Rahasianya)

2. Hammocking di Taman Wisata Gunung Pancar

Taman Wisata Gunung Pancar merupakan bumi perkemahan yang berlokasi di ketinggian 300 hingga 800 meter di atas permukaan laut. Taman ini tepatnya beradi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Lokasi yang tinggi, membuat tempat ini memiliki suhu yang dingin, dan merupakan tempat yang nyaman untuk berkemah. Selain berkemah, kini banyak wisatawan yang berkunjung untuk mengabadikan momen liburannya diatas hammock yang bergantung diantara pohon pinus.

Untuk masuk ke sini, Anda cukup membayar tiket Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 7.500 di akhir pekan. Ada juga warung-warung makanan di beberapa titik di area ini. Jadi Anda tak perlu khawatir kalau kehabisan air minum atau ingin membeli makanan.

(Baca juga: Glamping, Berkemah Tak Perlu Repot)

KOMPAS/RADITYA HELABUMI Berwisata di Taman Bunga Nusantara.
3. Foto berlatar bunga di Taman Bunga Nusantara

Masih di kawasan Wisata Kota Bunga, Taman Bunga Nusantara berjarak sekitar empat kilometer dari keluar Little Venice, tepatnya di Jalan Mariwati Kilometer 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi Cianjur.

Dengan tiket masuk Rp 30.000 Anda bisa bebas menikmati indahnya berbagai bunga dari macam-macam daerah dan negara. Taman Bunga ini menghadirkan zona-zona bunga daerah seperti taman Bali, taman Jepang, taman Perancis, hingga jenis bunga tertentu seperti taman Dahlia. Anda bisa lebih mengenal jenis-jenis bunga yang belum pernah dilihat.

Selain itu taman seluas seluas 23 hektar ini juga menyuguhkan wahana permainan yang lengkap, terdapat kereta untuk berkeliling yaitu Dotto Train dan Garden Tram. Selain itu Anda bisa mencoba wahana Labyrinth, Air Mancur Musikal, Go-Kart, ATV Race, Bumper Boat, dan masih banyak lagi.

(Baca juga: Bersemi di Taman Bunga)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com