Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya untuk Pemberani, Menjajal Ayunan Ekstrem di Enrekang

Kompas.com - 06/11/2016, 11:08 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Jika Anda hendak berkunjung ke Tanah Toraja, jangan lupa singgah di di Bukit Cekong, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Di Bukit Cekong ini, pengunjung bisa menikmati sensasi berayun di atas ketinggian sambil menikmati pemandanga yang eksotis.

“ Pemandangan dan Budaya Enrekang, tidak kalah dengan Tanah Toraja. Salah satu kebanggaan obyek wisata yang baru dibuka ini adalah Bukit Cekong. Kita bisa menikmati panorama alam yang indah sambil meningkatkan adrenaline,“ jelas Muslimin Bando, Bupati Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabut (5/11/2016).

Tidak hanya bisa menikmati ayunan ekstrem, wisatawan juga bisa mencoba Flying Fox di atas ketinggian 20 meter, yang melintas di antara dua bukit. Selain itu, di Bukit Cekong ini, pengunjung juga bisa menyewa motor trail.

“Sektor Pariwisata Kabupaten Enrekang, akan terus dibangkitkan, untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara, sebelum ke Tanah Toraja,“ ungkap Muslimin.

Tak hanya bentangan alam yang eksotis di Kabupaten Enrekang yang bercuaca dingin ini, budaya warga Enrekang,  juga layak dijual untuk dinikmati wisatawan.

“Salah satu budaya yang bisa menjadi 'jualan' untuk menarik wisatawan di Kabupaten Enrekang ini adalah, Musik Bas atau yang biasa disebut musik bambo. Alunan musik tradisional ini, didominasi suara seruling, membuat musik yang semua alatnya terbuat dari bambu ini enak didengar," kata Kabag Humas Pemkab Enrekang, Sulawesi Selatan, Arlan Razak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com